Sukses

Parenting

Bunda, Ini dia 5 Cara Agar Aktivitas Pagi Berjalan Lancar tanpa Gangguan Si Kecil

Pagi hari merupakan waktu yang sibuk bagi setiap ibu. Sebab, banyak sekali yang harus kita selesaikan di pagi hari, mulai dari menyiapkan kebutuhan suami sebelum berangkat ke kantor, menyiapkan kebutuhan kakak-kakak si kecil, kebutuhan si kecil dan kebutuhan kita sendiri. Segala kesibukan ini belum termasuk jika si kecil terbangun dan rewel di pagi hari ketika kita sedang sibuk-sibuknya.

Untuk menghindari gangguan dari si kecil yang bangun lebih cepat dan rewel di pagi hari, membuat segala pekerjaan kita menjadi terbengkalai berikut 5 cara yang bisa Bunda lakukan. Simak, yuk...

    Bangun Sebelum Si Kecil Bangun

    Solusi terbaik untuk menghindari gangguan rewel si kecil di pagi hari yang sibuk adalah dengan lebih pagi dari si kecil. Seperti dilansir dari lamanĀ allwomenstalk.com, usahakan Anda bangun 2 jam lebih awal dari si kecil dan siapkan segala yang perlu Anda siapkan sebelum suami dan anak-anak berangkat kerja dan sekolah. Jika Anda bangun di waktu yang sama dengan si kecil, maka bisa dipastikan Ada akan memiliki aktivitas yang super sibuk.

    Siapkan Sarapan Simpel

    Agar aktivitas pagi tidak semakin padat, Anda tidak perlu menyiapkan menu sarapan yang memakan terlalu banyak waktu persiapan. Siapkan sajian menu sarapan yang simpel dan tidak banyak memakan waktu seperti roti dan susu. Jika keluarga Anda tidak terbiasa dengan roti dan susu, Anda bisa mengganti menu sarapan dengan nasi goreng, atau nasi dan telur mata sapi. Yang terpenting, pastikan waktu Anda tidak tersita untuk menyiapkan menu sarapan saja. Sebab masih banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan setelahnya.

    Siapkan Seragam dan Keperluan Suami dan Anak-anak Pada Malam Hari

    Sebelum tidur, mintalah suami dan anak-anak Anda menyiapkan segala keperluan mereka untuk esok hari. Dengan menyiapkan segala keperluan pada malam sebelumnya, ini akan mengurangi kesibukan dan kerepotan Anda di pagi hari.

    Letakkan Segala Keperluan di Tempat yang Sama Setiap Hari

    Being organized adalah salah satu cara meringankan kesibukan di pagi hari Anda. Jika Anda membiasakan diri Anda dan keluarga untuk meletakkan segala keperluan untuk esok hari di tempat yang mudah dan sama setiap harinya, sedikit dari waktu Anda tidak akan terbuang dengan mencari-cari barang yang lupa ditaruh di mana.

    Disiplin dengan Jadwal Si Kecil

    Banyak pekerjaan yang masih menunggu untuk di selesaikan setelah suami dan kakak si kecil berangkat ke kantor dan sekolah, tapi si kecil masih rewel tidak mau bangun dan mandi sementara jam masuk playground si kecil tinggal sebentar lagi. Tenang, jangan panik. Untuk menghindari si kecil yang rewel diajak ke sekolah seperti ini, Anda harus membuat jadwal yang bisa mendisiplinkan si kecil. Jika Anda disiplin dengan jadwal yang Anda buat dan memastikan si kecil tahu akibat yang akan ia terima jika ia tidak disiplin, aktivitas pagi Anda pasti lebih ringan dan mudah untuk dijalani.

Nah, itulah 5 cara agar aktivitas pagi Anda berjalan lebih lancar tanpa gangguan si kecil. Semoga bisa membantu Anda mengatasi kesibukan pagi hari yang padat ya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading