Sukses

Parenting

Kuharap Ini Bukan Pesta Terakhir untuk Putri Kecilku

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua. Saat anak bisa tersenyum dan mendapatkan hidup yang baik, orang tua pun akan merasakan keindahannya.

Lila May Schow, usianya baru lima tahun tapi ia divonis hanya akan bertahan hidup beberapa bulan saja. Dilansir dari popsugar.com,gadis kecil ini pertama kali didiagnosis menderita neuroblastoma stadium empat saat berusia dua tahun. Neuroblastoma sendiri merupakan neoplasma ganas pada sistem saraf (terutama pada bayi dan anak di bawah umur sepuluh tahun). Sejak itu, ia menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit dan menjalani kemoterapi.

Namun, Lila terpaksa harus berhenti menjalani perawatan karena tubuhnya sudah terlalu lemah. Ia divonis punya harapan hidup beberapa bulan saja. Sedih sekali ya mendengarnya, Ladies.

Orang tua Lila, Heidi Hall dan Ryan Schow tak lantas putus asa. Mereka akhirnya membuat rencana untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk buah hatinya tersebut. Sebuah rencana untuk menyelenggarakan pesta ulang tahun pun dibuat. Tapi sadar bahwa Lila mungkin tak berumur panjang, rencana pesta ulang tahun itu pun diubah.

Foto: copyright popsugar.com

"Tadinya kami hanya ingin membuat pesta bertema putri yang menyenangkan, namun waktu kami bersama Lila terbatas," kata Ryan. "Kami putuskan membuat pesta prom yang mungkin tak pernah dilihatnya dan pesta pernikahan. Dan ketika Ibu Lila mengunggah hal ini di Facebook, respon yang ia dapat sungguh di luar dugaan."

Masyarakat di Hood River, OR, memberi respon yang cepat. Mereka pun bahu membahu untuk membuat pesta yang meriah. Banyak sekali orang dan pengusaha setempat yang mendonasikan waktu dan uangnya untuk memastikan pesta tersebut berjalan lancar.

Dikutip dari katu.com, Ryan berkata, "Kami tak tahu berapa lama lagi kami bisa bersama. Dan kami putuskan untuk berusaha sebaik mungkin. Kami hanya ingin memberikan semua yang terbaik untuk Lila." Dari sebuah halaman Facebook, banyak orang yang berbaik hati memberikan bantuan dan sumbangan untuk pesta Lila. Padahal sebagian besar dari mereka tak mengenal Lila.

Foto: copyright popsugar.com

Berkat bantuan banyak orang, pesta untuk Lila dibuat sangat meriah. Bukan sekadar pesta ulang tahun biasa, tapi juga pesta prom dan pesta pernikahan. Sang ayah terlihat menitikkan air mata ketika ia menggendong putri kecilnya yang sudah berjuang sekuat tenaga sembuh dari penyakit ganas.

Foto: copyright popsugar.com

"Kami tak mungkin bisa sampai sejauh ini dan berhasil melewati masa sulit tanpa semua bantuan yang kami terima. Kami sangat berterima kasih. Ini semua kami lakukan untuk membuat seorang putri kecil tersenyum," ungkap Ryan. Di usianya yang kelima, Lila bisa merasakan kebahagiaan berdansa dengan ayahnya juga mendapat kenangan yang begitu indah.

Akankah ini akan jadi pesta terakhir untuk Lila? Harapan pasti akan selalu ada selama kita tak berhenti berjuang. Lila, di usianya yang sangat belia sudah berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Kita doakan yang terbaik untuk bidadari kecil ini, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading