Sukses

Parenting

Selain Bukti Kasih Sayang, Ini Makna 5 Macam Ciuman Sederhana

Ciuman adalah salah satu bukti kasih sayang. Namun ada banyak jenis dan macamnya cara mencium seseorang, dan setiap bentuk ciuman memiliki makna yang berbeda-beda. Setiap orang juga punya caranya sendiri menunjukkan kasih sayang, dan memiliki style sendiri dalam mencium orang yang disayangi.

Seperti dikutip dari herbeauty.co, berikut ini sekian macam ciuman dan makna di balik aksi mencium tersebut.

    Cium tangan

    Mencium dengan cara ini memiliki tiga arti, menunjukkan rasa hormat, rasa sayang dan rasa terima kasih, tergantung dengan siapa Anda mencium tangan. Jika pada orang yang lebih tua bisa berarti menghormati. Bentuk mencium tangan juga merupakan aksi menunjukkan rasa sayang yang simpel namun mendalam, seperti misalnya mencium tangan suami atau suami mencium tangan Anda.

    Cium pipi

    Tipe mencium pipi bisa menunjukkan kasih sayang, dukungan, dan kebahagiaan. Mencium pipi adalah yang cukup umum dan banyak dilakukan orang yang memiliki hubungan dekat seperti misalnya antar teman, saudara, orang tua, pacar atau pasangan.

    Cium kening

    Arti ciuman ini tergantung dari situasinya, bisa bermakna perpisahan atau menunjukkan rasa sayang mendalam. Ciuman ini juga hanya dilakukan oleh pasangan yang mulai atau sudah serius menjalani hubungan.

    Ciuman eskimo

    Ini adalah bentuk ciuman yang manis. Biasanya dilakukan antara orangtua dan anaknya yang masih kecil untuk menunjukkan perasaan lemah lembut dan rasa sayang. Ciuman ini dilakukan dengan cara menempelkan ujung hidung satu sama lain hingga bersentuhan.

    Ciuman di udara/ kiss bye

    Sesuai namanya, biasanya ciuman yang tidak dilakukan langsung ini menandai perpisahan dengan teman atau saudara. Ciuman perpisahan yang tidak menunjukkan kesedihan.

Nah, itu dia lima macam ciuman sederhana dengan berbagai macam maknanya. Masih ada banyak berbagai macam ciuman dan arti di balik ciuman tersebut. Tunggu kelanjutannya ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading