Sukses

Parenting

Tak Kusangka Ini yang Terjadi Saat Kuberusaha Temukan Keluarga Kandungku

Ladies, setujukah Anda kalau ikatan darah tak bisa digantikan oleh apapun? Sejauh apapun kita dengan keluarga kandung kita, kita pasti akan tetap merasakan kedekatan dan ikatan yang kuat. Bahkan bagi seorang anak adopsi, ketika ia dewasa ia bisa tetap merasa ada sesuatu yang hilang dari dirinya, ada bagian dari jiwanya yang terasa kosong hingga mendorongnya untuk menemukan keluarga kandungnya.

Nathan bersama orang tua dan kakak perempuan angkat. | Foto: copyright boredpanda.com

Nathan Nowack, pria asal Seoul, Korea Selatan ini diadopsi oleh sebuah keluarga di Oklahoma sejak tahun 1976. Dilansir dari boredpanda.com, keluarga angkatnya memperlakukannya dengan sangat baik. Bahkan ia juga memiliki seorang kakak perempuan angkat. Meski ia tak kekurangan kasih sayang, tapi ketika ia tumbuh dewasa ia mulai sering bertanya-tanya di mana orang tua kandungnya saat ini.

Nathan ingin menemukan keluarga kandungnya yang berdarah Korea Selatan. | Foto: copyright boredpanda.com

Hingga kemudian setahun yang lalu, Nathan memutuskan untuk menemukan keluarga kandungnya. Ia pun mencoba mengirim surat dan sesuatu yang mengejutkan terjadi. Sebuah surat balasan dan beberapa foto diterima oleh Nathan. Dari situ, ia tahu kalau ia memiliki satu saudara laki-laki dan lima saudara perempuan. Sayangnya, kedua orang tuanya sudah meninggal. Dan yang lebih mengharukan lagi, permintaan terakhir sang ibu yang tak bisa terpenuhi adalah ingin bisa berjumpa dengan Nathan.

Keluarga kandung Nathan. | Foto: copyright boredpanda.com

Komunikasi pun berlanjut. Saudara kandung Nathan sangat ingin menemuinya. Dan kebetulan adik bungsu Nathan datang ke Los Angeles. Melalui email, mereka mengatur waktu dan tempat untuk bertemu. Karena perbedaan bahasa, saat bertemu keduanya berkomunikasi dengan bantuan seorang penerjemah.

Nathan mengaku sangat senang bertemu dengan adik kandungnya. Ia berharap tahun depan bisa mengunjungi dan bertemu langsung dengan saudara kandungnya yang lain.

Nathan akhirnya bisa berjumpa dengan adik bungsunya. | Foto: copyright boredpanda.com

Ladies, keluarga yang kita miliki adalah harta kita yang paling berharga. Semoga kita semua selalu bisa berada dekat dengan keluarga dan membahagiakan mereka. Sekalipun jarak memisahkan, semoga doa yang kita panjatkan untuk keluarga bisa tersampaikan dengan indah.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading