Sukses

Parenting

Beri Reward Jadi Trik Jitu Masayu Anastasia Ajari Anak Berpuasa Sejak Dini

Sudah kewajiban setiap orang tua untuk mengajarkan ibadah dan kegiatan beragama bagi anak mereka sedari dini. Ini pula yang sedang dilakukan oleh aktris cantik Masayu Anastasia. Dilansir oleh KapanLagi.com (1/7), ramadan tahun ini Masayu memilih untuk tak mengambil banyak pekerjaan. Masayu ingin fokus mengajari putrinya yang akan masuk SD, Samara, untuk belajar menjalankan ibadah puasa. Samara pun belajar dengan berpuasa setengah hari.

"Kalau sahur dia minum susu saja. Puasa sampai jam 10 atau jam 12. Terus dia lanjutin lagi sampai Maghrib," cerita Masayu.

Tidak mudah memang mengajarkan puasa untuk si kecil, Masayu pun sadar betul akan hal ini. Ia pun menggunakan sistem reward agar Samara semangat berpuasa.
Foto: copyright KapanLagi.com
"Emang aku iming-imingi reward biar memacu dia. Tapi kalau gak diajari dari kecil, kapan lagi coba," ujarnya.

Dengan usaha Masayu yang gigih Samara pun jadi tidak rewel saat sahur. "Alhamdulillah dibangunin tetep bangun, walau dia ngantuk-ngantuk gitu tapi tetap ikut sahur," lanjut Masayu.

Ada satu alasan tersendiri mengapa Masayu perlahan tapi pasti mengajarkan kewajiban umat muslim pada putrinya. Ini karena Masayu dibesarkan di lingkungan keluarga yang taat terhadap agama. Sejak kecil, ia sudah masuk sekolah Islam. Itulah mengapa ia harus terus menanamkan pendidikan agama yang kuat kepada Samara. Namun, ia mengaku Samara lebih baik dari dirinya saat kecil dulu.

Wah, sukses terus untuk Masayu dalam memberikan ajaran agama pada sang buah hati ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading