Sukses

Parenting

5 Kunci Liburan Bersama Keluarga Tetap Menyenangkan

Sudah memasuki musim liburan nih Ladies. Mungkin sebagian dari Anda sudah merencanakan akan pergi berlibur. Namun tidak dapat dipungkiri, liburan tidak selalu berjalan mulus. Cuaca buruk, suasana hati yang buruk, atau masalah lain kadang ikut hadir dalam liburan Anda. Jangan khawatir, dengan saling menjaga sikap, perasaan, dan kekompakan, masalah itu bukan hal besar. Berikut ini tips agar liburan Anda tetap menyenangkan, seperti yang dilansir oleh Realsimple.com.

    Berkorban

    Lupakan ketakutan atau hal-hal yang tidak Anda sukai, lakukan apa yang diinginkan anak-anak atau suami Anda, dan diam, jangan mengeluh. Misalnya, Anda tidak suka binatang, tapi Anda bersedia menemani anak-anak menunggang kuda, atau banyak hal lain. Dan jangan komplain, mengeluh, apalagi mengungkit-ungkit "pengorbanan" yang Anda lakukan. Akan terasa menyenangkan kok jika Anda bisa melakukan sesuatu yang membuat anak-anak dan suami senang.

    Masak Sendiri

    Di musim liburan, kebanyakan restoran akan selalu penuh, terutama restoran yang enak dan terkenal. Belum lagi anak-anak yang susah diam dan selalu butuh tempat yang longgar. Reservasi tentu akan merepotkan. Jadi solusi yang menyenangkan adalah memasak sendiri. Carilah tempat penginapan yang menyediakan dapur. Selain lebih sehat dan terjamin, Anda juga bisa lebih berhemat.

    Kenali Batasan Anda

    Baik itu dalam hal keuangan, daya tahan tubuh, atau hal yang lain. Nikmati liburan sesuai dengan kemampuan Anda. Misalnya jangan sampai terlalu lelah, atau mengunjungi tempat yang terlalu mahal. Hal tersebut akan membuat Anda tertekan dan tidak bisa menikmati liburan.

    Nikmati Waktu Terpisah

    Bagi orang yang tidak terbiasa berkumpul 24 jam bersama keluarganya, tentu akan terasa sedikit berbeda. Agar situasi tetap nyaman, Anda boleh kok menghabiskan waktu secara terpisah dengan yang lain. Misalnya pada malam hari anak-anak ingin menghabiskan waktu di tepi pantai, atau di dekat kolam renang, dan Anda hanya ingin berendam di bath up, sementara suami Anda menyibukkan diri dengan membaca atau berolahraga.

    Main Bersama

    Tapi Anda juga tidak boleh melupakan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Bukan hanya di mobil atau di tempat yang Anda kunjungi, Anda juga bisa memanfaatkan waktu saat di hotel. Misalnya dengan bermain games bersama, menikmati sunset bersama, berenang, berolahraga, atau hal-hal lain yang dapat meningkatkan keakraban keluarga. Pastikan Anda melakukan hal yang membuat anak-anak senang dan terhibur.

Terutama jika liburan bersama keluarga adalah hal yang sangat langka bagi Anda, pastikan Anda dan keluarga menikmati setiap detik yang Anda lalui. Memilih setiap destinasi yang disukai dan disetujui semua anggota keluarga juga menentukan kenyamanan liburan. Dan mungkin ini saat yang tepat untuk menjauhkan anak-anak dari gadget.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading