Sukses

Parenting

13 Manfaat Jika Anak Dekat Dengan Neneknya

Menjalin hubungan yang dekat dengan seluruh anggota keluarga, merupakan hal yang diidam-idamkan semua orang. Bukan hanya dengan anggota keluarga inti, tapi juga dengan keluarga besar. Dan, menjalin kedekatan dengan kakek dan nenek membawa banyak hal-hal positif lho Ladies. Terutama dengan nenek, karena Anda dan nenek sama-sama wanita. Hal-hal positif ini mungkin baru Anda sadari setelah membaca ulasan ini, seperti yang telah dilansir oleh Cosmopolitan.com.

1. Tips kecantikan yang sederhana. Anda mungkin memiliki serentetan rutinitas dengan produk kecantikan Anda, tapi nenek Anda hanya menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana, tapi tetap memukau.

2. Pesan hangat. Pesan penuh perhatian yang selalu beliau sampaikan, baik melalui pesan singkat atau secara langsung, selalu terasa hangat dan menyenangkan bukan?

3. Motivator. Sedang stres karena pekerjaan? Temui nenek Anda. Beliau selalu bisa mengembalikan rasa percaya diri Anda, dan berusaha meyakinkan Anda bahwa Anda pintar. Merasa jelek dan putus asa? Nenek akan punya cara untuk menunjukkan bahwa Anda cantik dan menawan.

4. Beliau tahu, mempermasalahkan usia itu tidak penting. Anda bisa saja mengeluhkan usia Anda, dan menghubungkannya dengan pencapaian Anda sejauh ini. Tapi nenek juga selalu bisa menunjukkan hal-hal positif yang akan Anda hadapi di hari-hari selanjutnya, seperti cara beliau melalui hari-harinya dulu.

5. Bijak. Bukan hanya pengalaman bahagia, nenek juga pasti punya banyak pengalaman menyakitkan atau menakutkan. Dan dengan hal itu, beliau akan memberikan saran-saran yang luar biasa untuk hidup Anda. Jadi jangan risih jika nenek sering memberi wejangan-wejangan, itu bagus untuk hidup Anda.

6. Beliau mengingatkan Anda, bahwa orang tua Anda juga tidak sempurna. Di mata Anda, mungkin orang tua Anda selalu sempurna dan benar. Tapi cerita-cerita yang disampaikan nenek tentang masa kecil orang tua Anda, akan membuat Anda mengenal sisi lain mereka.

7. Beliau akan selalu membela Anda. Ini benar, saya melihat sendiri bagaimana ibu saya membela keponakan saya saat kakak saya memarahinya. Nenek Anda bahkan mungkin masih ingat anak-anak nakal yang dulu suka mengganggu Anda.

8. Vintage accessories. Barang-barang koleksinya dulu, mungkin sekarang kembali digemari. Dan beliau dengan senang hati mewariskannya pada Anda.

9. Masakannya enak. Saya ingat ibu saya pernah bilang, "mama belum bisa memasak ini seenak masakan nenekmu". Resep turun temurun dari nenek moyang. Bukan hanya karena resep yang memang enak, tapi jam terbang dan kemahirannya memadukan berbagai macam bumbu, menjadikan masakan nenek adalah yang paling enak dibanding anggota keluarga lain.

10. Beliau bisa membantu Anda mengenal anggota keluarga yang lain. Nenek Anda tahu banyak hal. Ada keluarga jauh yang tidak Anda kenal di pertemuan keluarga, tanyakan pada nenek. Ingin tahu hal yang disukai om Anda, tanyakan pada nenek.

11. Beliau selalu senang melihat Anda, atau mendengar suara Anda. Wajahnya akan seketika berubah menjadi lebih ceria saat melihat Anda di depan pintu rumahnya, atau mendengar suara Anda di telepon. Dan antusias ingin tahu apa saja yang terjadi pada Anda selama Anda dan beliau tidak berjumpa.

12. Jaga rahasia. Bukan hanya bisa dapat banyak saran jika curhat ke nenek, tapi rahasia Anda juga dijamin aman.

13. Hugs and kisses. Nenek akan selalu punya waktu, kasih sayang, dan pelukan untuk Anda. Dan dia ingin Anda tahu itu.

Saya sangat merindukan nenek saya yang telah tiada saat menulis ini. Anyway, entah bagaimana caranya, seorang nenek pasti punya cara tersendiri untuk menebar kehangatan dalam hati Anda, dan menunjukkan betapa berharganya Anda. Perbanyak quality time dengan nenek yuk Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading