Sukses

Parenting

Dampak Negatif Jika Bertengkar di Depan Anak

Sebagai sepasang suami istri tidak menutup kemungkinan akan terjadi perbedaan pendapat yang menimbulkan cekcok dan pertengkaran. Hal itu akan dianggap hal yang wajar jika Anda dan pasangan menanggapinya dengan baik. Namun bagaimana Anda menghadapi hal itu saat Anda sudah mempunyai anak? Anda harus memikirkan dampak yang akan dialami sang anak dalam setiap hal yang Anda lakukan. Berikut adalah dampak yang akan timbul jika anak melihat Anda dan suami bertengkar seperti yang dilansir boldsky.com

Melakukan pertengkaran di depan anak adalah salah satu hal yang paling bodoh untuk dilakukan. Anda harus menyadari fakta bahwa hal tersebut bisa membuat Anda menjadi orang tua yang buruk. Jika Anda dan pasangan mempunyai masalah sebaiknya Anda selesaikan ketika anak-anak tidak ada.

Anda harus ingat bahwa setiap apa yang Anda lakukan akan menimbulkan pengaruh tersendiri dalam pikiran anak Anda. Salah satu dampak yang ditimbulkan jika Anda berkelahi di depan anak adalah Anda menimbulkan ketakutan pada diri anak. Anak Anda mungkin tidak mengetahui apa penyebab Anda dan pasangan bertengkar namun dia pasti bisa mengerti bahwa ada sesuatu yang salah dan tidak menyenangkan antara orang tuanya.

Dampak lainnya adalah anak Anda akan mengambil sifat serta perilaku Anda dan mungkin meniru Anda ketika mereka tumbuh dewasa nanti. Selain itu pertengkaran di depan anak akan membuat anak memihak atau membentuk opini tentang orang tuanya. Mereka akan menilai salah satu pihak salah dan mulai membencinya. Ini sangat berbahaya bagi perkembangan anak Anda.

Itulah alasan mengapa Anda seharusnya tidak melakukan pertengkaran di depan Anda. Cobalah untuk memberikan kenangan masa kecil yang menyenangkan untuk anak Anda sehingga ia dapat bahagia dan merasa bangga memiliki orang tua seperti Anda.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading