Sukses

Parenting

Demi Kebahagiaan Anak, Orang Tua Menarik Mobil Pengantin Pakai Tali

Biasanya, ketika seorang anak melangsungkan pernikahan dan menjadi pengantin, orang tua dan sanak saudara akan mengenakan pakaian rapi, bersih serta wangi. Namun, di beberapa daerah di negara Indonesia maupun negara lain nampaknya memiliki adat yang berbeda-beda. Sehingga, hal ini membuat suasana pernikahan menjadi unik, aneh dan terkadang bahkan tidak masuk akal.

Dilansir dari laman shanghaiist.com1/05/15, orang tua di Provinsi Henan rela telanjang dada dan berpakaian compang-camping. Hal ini sendiri dilakukan untuk merayakan pernikahan sang anak.

Tak hanya telanjang dada dan berpakaian compang camping, sang ayah bahkan terlihat menarik tali yang dipegang sang anak dari mobil mewah di belakang ayah. Sebenarnya, mobil tetap berjalan menggunakan mesin namun sang ayah bergaya seakan ia menarik mobil dengan tali.

Pada tubuh sang ayah juga terlihat adanya gambar kura-kura, karakter tulisan China dan beberapa coretan di punggung dan dadanya. Meskipun cukup aneh dan keterlaluan, orang tua juga anak serta sanak saudara yang ada di sana terlihat bahagia dan menikmati acara ini.

Orang tua berpakaian compang-camping sambil bergaya seolah menarik mobil pengantin anak | Photo: Copyright shanghaiist.com

Acara ini sendiri adalah bagian dari adat setempat. Sejak acara ini dipublikasikan di sebuah akun Sina Weino Zhengzhou University, rupanya acara ini telah menimbulkan beragam kebingungan dan pertanyaan bagi pengguna web online.

Salah satu pengguna web dari Shandong mengatakan bahwa tindakan tersebut "vulgar" dan keterlaluan. Pengguna lain dari Beijing mengatakan bahwa ini adalah "ketidaktahuan yang mengerikan." Dan salah satu pengguna web dari Guangdong mengatakan "Ini benar-benar aneh, mereka adalah orang-orang yang tidak cerdas."

Walau tidak sedikit yang berkomentar pedas dan menyayangkan, beberapa netizen dari Jiangsu membela adat tersebut. Ia menuliskan "Adat ini seharusnya menghibur semua orang. Tidak perlu diributkan. Jangan mengkritik pengantin pria ataupun orang tua. Ini adalah adat dan budaya."

Dan yaaa walau kelihatan menyiksa, orang tua ini mengaku happy karena sudah melakukan adat yang sesuai untuk kebahagiaan pernikahan anaknya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading