Sukses

Parenting

Pamit Cari Kerja Agar Anak Bisa Berobat, Suamiku Justru Hilang Tanpa Kabar

Sebagai seorang suami dan ayah, sudah menjadi kewajiban untuk merawat, menafkahi dan melindungi anak juga istrinya. Namun, meski menafkahi telah menjadi kewajiban suami, nampaknya tidak sedikit pria yang tega menelantarkan anak serta istrinya.

Dilansir dari laman asiantown.net, seorang balita perempuan beserta ibunya kini hidup menderita dan diselimuti kemiskinan. Sejak 4 bulan yang lalu, keluarga ini telah ditinggalkan oleh kepala keluarga mereka. Peristiwa berawal ketika sang istri Jiang Min asal Binzhou, China ini melahirkan anak dengan penyakit langka dimana jari tangan dan kaki buah hatinya terdapat selaput.

Bayi Mengyu | Photo: Copyright asiantown.net

Dokter yang melakukan perawatan terhadap sang bayi mengatakan bahwa pada usia 5 atau 6 bulan, si bayi harus menjalani operasi untuk menyembuhkan sakitnya. Sejak dokter memberitahukan hal ini, beberapa hari kemudian sang suami pamit untuk mencari pekerjaan namun kini ia tak pernah kembali dan tak ada kabar.

Saat ini, bayi Mengyu dengan tangan juga kaki berselaput telah berusia lebih dari 6 bulan. Dan karena tidak ada biaya untuk perawatan medis ke rumah sakit, bayi malang ini hanya bisa di rumah dengan segala keterbatasannya.

4 bulan lalu, sang ayah yang tak disebutkan namanya pamit untuk pergi mencari pekerjaan di luar kota. Namun, setelah ia pergi, ia tak pernah memberi kabar, menelpon atau pulang. Sang ayah rupanya telah menghilang dan menelantarkan keluarganya.

Foto pernikahan Jiang dan suaminya | Photo: Copyright asiantown.net

Untuk mencari tahu keberadaan sang suami, Jiang bahkan telah menelpon dan mengunjungi sebuah restoran dimana sang suami pernah bekerja. Tapi sayang, menurut pengelola restoran, suaminya telah lama berhenti bekerja dan mereka juga tidak pernah mengetahui dimana keberadaan suaminya.

Saat ini, Jiang mengaku hidup sangat miskin dan serba kekurangan. Bahkan, untuk makan sehari-hari, keluarga ini hanya makan seadanya. Jiang sangat berharap bahwa suaminya kembali pulang dan merawat mereka kembali.

Jiang dan sang buah hati Mengyu | Photo: Copyright asiantown.net

Atas apa yang menimpa Jiang beserta putrinya Mengyu, kisah mereka telah menjadi sorotan media setempat. Ladies, semoga suami Jiang tersentuh hatinya dan kembali pulang ke keluarganya. Sudah menjadi kewajiban untuk seorang suami merawat dan memberikan yang terbaik untuk istri juga anak-anaknya.

Semoga pula, bayi Mengyu mendapatkan bantuan untuk melakukan operasi pada tangan dan kakinya yang berselaput.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading