Sukses

Parenting

Gedung Tua Berubah Menjadi Istana, Impianku Bersama Suami Akhirnya Terwujud

“Rumahku, Istanaku,” adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan rumah sepasang suami istri ini. Dengan kemauan keras, mereka berdua berhasil menyulap sebuah bangunan tua menjadi sebuah istana yang bernilai miliaran rupiah.

Dilansir dari dailymail.co.uk, pasangan suami istri yaitu Janet and John Brennan telah menghabiskan waktu selama delapan tahun dan uang miliaran rupiah untuk mengubah sebuah gedung istana tua di Barholm Castle in Dumfries dan Galloway menjadi sebuah rumah istana yang megah. Mereka membeli gedung yang dalam keadaan rusak tersebut seharga £65,000 atau 9 ratus juta rupiah dan menjadikannya istana baru dengan harga £700,000 atau sekitar 9 miliar rupiah.

foto: copyright dailymail.co.uk

Rumah tersebut ditransform menjadi sebuah rumah yang sangat bagus lengkap dengan perabotan di dalamnya dengan tetap mempertahankan unsur-unsur sejarahnya. Menurut Janet, biaya yang dikeluarkannya luar biasa besar, tapi ini mereka lakukan karena cinta sehingga tidak ada penyesalan sama sekali di dalamnya. “Ketika orang-orang membeli lapangan golf, kapal mewah, kami membeli istana,” ucap Janet dengan bangga.

foto: copyright dailymail.co.uk

Menurut penuturan pasangan yang sama-sama mantan dosen ini, saat itu mereka sedang berjalan-jalan saat menemukan bangunan ini. Saat melihatnya, mereka merasa bahwa mereka jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka juga sangat tertarik dan sering berkunjung ke istana-istana.

foto: copyright dailymail.co.uk

Rumah istana itu kini memiliki banyak kamar dengan pemandangan yang menyejukkan, salah satunya pemandangan laut sepanjang Teluk Wigtown. Sebuah ruangan di bawah tanah telah disulap menjadi dapur dan aula utama dijadikan ruang tamu. Karena ingin tetap berkumpul bersama keluarga, pasangan berusia 64 dan 60 tahun tersebut memutuskan untuk menyewakan pada siapa saja yang ingin menikmati nyamannya tinggal di rumah istana.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading