Sukses

Parenting

Kisah di Balik 'Foto Pelukan Terakhir Nenek' yang Menyentuh Hati Jutaan Keluarga

Kehangatan sebuah keluarga tak bisa dibeli dengan cara apapun. Cinta dan kasih sayang dalam keluarga merupakan harta yang paling berharga. Itulah kenapa kita bisa merasa menjadi orang yang paling bahagia jika kita bisa merasakan cinta dari keluarga kita.

Sebuah foto seorang nenek yang berbaring di tempat tidur sambil menggendong cicit perempuannya telah menyentuh hati jutaan keluarga. Dilansir dari dailymail.co.uk, nenek bernama Rosa Camfield mendadak populer setelah fotonya tersebar di dunia maya. Namun sayang, beberapa hari setelah foto pelukan terakhirnya kepada sang cicit tersebar di dunia, nenek berusia 101 tahun tersebut wafat.

Nenek Rosa dan cicit perempuan tercinta, seminggu sebelum Nenek Rosa wafat yang menyentuh hati jutaan keluarga. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Nenek Rosa lahir bulan Juni 1913 di Michigan dan meninggal 30 Maret 2015 di Arizona. Foto pelukan terakhir nenek Rosa kepada cicit tercinta telah mendapat jutaan likesdan komentar dari seluruh dunia.

Sarah Hamm (33 tahun), cucu Nenek Rosa mengungkapkan kalau neneknya tersebut sangat pintar, kocak, dan juga punya banyak cerita. Seminggu sebelum Nenek Rosa meninggal, Sarah lah yang mem-posting foto Nenek Rosa bersama Kaylee (putri Sarah sekaligus cicit Nenek Rosa) di internet. "Itu adalah hari ketika Nenek Rosa keluar dari rumah sakit, jadi kami sangat ingin Nenek bisa bertemu dengan cicit perempuannya," jelas Sarah.

Nenek Rosa dan keluarga. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Sarah sama sekali tak menyangka kalau foto neneknya tersebut masuk ke Life of Dad. Dalam waktu singkat, foto tersebut mendapat sedikitnya 2,5 juta likes dan di-share lebih dari 78 ribu kali. Wah, benar-benar mengagumkan.

Nenek Rosa memiliki tiga anak, lima cucu, dan sepuluh cicit. Selama hidupnya, Nenek Rosa sudah menikah tiga kali dan bekerja sebagai guru kelas 8 di Ludington Public School. Ketika foto Nenek Rosa tersebar luas di internet, banyak foto baru yang bermunculan menampilkan foto nenek dengan cucu atau cicit kesayangannya.

Foto Nenek Rosa. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Bulan November tahun lalu, Nenek Rosa didiagnosis dengan penyakit kanker payudara. Ia pun tinggal dengan salah satu putrinya. Di akhir hayatnya, Nenek Rosa tetap aktif berkegiatan, seperti merajut. Salah satu pesan yang paling diingat oleh Vine, putri Nenek Rosa adalah kalimat ini, "Tersenyumlah, dan segala sesuatunya akan baik-baik saja keesokan harinya." Benar-benar sangat menyentuh sekali kisah Nenek Rosa ini, ya Ladies.

Semoga makin banyak keluarga yang senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan kasih sayang. Bagi Anda yang masih punya kakek, nenek, atau buyut, mari kita doakan agar beliau semua diberi umur panjang.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading