Sukses

Parenting

Karena Saudara Kembarku Berbeda, Kujual Semua Mainanku Untuknya

Sepintas tak ada yang menyangka kalau Jason dan Aaron Clark adalah saudara kembar. Keduanya terlihat berbeda. Baik dari wajah maupun kecakapan dalam berbicara. Meskipun keduanya berbeda, tapi pasangan saudara kembar ini saling menyayangi satu sama lain.

Jason adalah seorang bocah yang aktif, berprestasi, dan penuh percaya diri. Ia adalah gambaran seorang anak yang akan jadi kebanggaan orang tua. Sementara itu saudara kembarnya, Aaron adalah seorang penyandang Down Syndrome. Ia juga mengalami kelambatan dalam kemampuan berbicara dan mendengar. Dilansir dari dailymail.co.uk, perbedaan itu tak membuat hubungan keduanya renggang. Malah saudara kembar yang berasal dari Barnsley, South Yorkshire ini memiliki hubungan dan ikatan persaudaraan yang sangat kuat.

Sang ibu, Lynn Clark memaparkan bahwa kedua putranya tersebut sangat dekat dan akur. "Saya selalu mengatakan kepada mereka kalau mereka anak-anak yang istimewa dengan kemampuan dan bakat berbeda, mereka punya kelebihan masing-masing," jelas Lynn. Ia juga mengungkapkan bahwa Jason sangat melindungi Aaron. Jason sampai rela menjual semua mainannya untuk membantu biaya pendidikan Aaron.


Tahun lalu, Jason berhasil mendapatkan uang 400 poundsterling (sekitar 7,7 juta rupiah) untuk didonasikan ke sekolah khusus tempat Aaron belajar, Greenacre School. Tak berhenti sampai di situ, jason pun masih terus berupaya untuk mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan ke Greenacre School. Jason hanya ingin memberikan sesuatu kepada sekolah yang selama ini sudah membantu saudara kembarnya Jason belajar dengan baik selama lima tahun terakhir.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Jason baru-baru ini bilang bahwa jika ia dewasa nanti ia ingin punya bisnis sendiri sehingga ia bisa selalu merawat Aaron. Jason ingin membelikan Aaron rumah dan memastikan Aaron mendapatkan semua yang ia butuhkan. Saya sangat bangga dengan Jason, ia adalah anak yang sangat penyayang," ujar Lynn.

Meski punya saudara kembar yang berbeda dari anak-anak biasanya, Jason sama sekali tak malu apalagi minder. Ia bahkan ikut belajar bahasa isyarat agar bisa berkomunikasi dengan Aaron yang sempat mengalami masalah dalam berkomunikasi.

"Jason dan Aaron punya cara berkomunikasi sendiri sampai kadang saya tak mengerti apa yang dikatakan Aaron Namun, jason selalu mengerti dan bisa menjelaskannya kepada saya," Lynn benar-benar bangga punya anak seperti Jason dan Aaron yang bisa sangat dekat dan saling melengkapi satu sama lain.

Hingga suatu hari Jason punya rencana untuk mengumpulkan lebih banyak donasi untuk membantu sekolah Aaron. "Saya pikir ini adalah ide yang bagus karena banyak orang yang lahir dengan kekurangan dan saya ingin melakukan sesuatu untuk mereka," papar Jason.

Berawal dari sekadar menjual mainan dan membantu biaya sekolah Aaron, kini Jason punya ide yang lebih besar lagi untuk membantu lebih banyak anak yang punya kekurangan. Atas gagasannya itu, sebuah situs pun dibuat namanya SupporTheNoun.webs.com. Siapa saja yang mau menyumbang bisa langsung mengunjungi situs tersebut.

Jason benar-benar anak yang sangat baik hati ya, Ladies. Berawal dari keinginannya untuk meringankan biaya sekolah Aaron, kini Jason berniat mengumpulkan lebih banyak donasi melalui Support The Noun untuk membantu anak-anak yang mengalami kekurangan.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading