Sukses

Parenting

Tips Sukses Ciptakan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua Pertama Kali

Berapa lama telah menjalin hubungan dengan kekasih? Sudahkah Anda diperkenalkan dengan orang tuanya? Saat kekasih benar-benar serius dengan hubungan Anda dan ingin membawa hubungan tersebut ke arah yang lebih jauh yakni hubungan pernikahan, maka kekasih akan memperkenalkan Anda dengan orang tuanya dan mengajak Anda bertemu dengan mereka.

Namun, bagi sebagian besar wanita, diperkenalkan dan bertemu dengan calon mertua untuk pertama kali bisa menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus ketakutan terbesar dalam hidup. Rasa gugup pasti akan dirasakan siapapun sebelum bertemu calon mertua untuk pertama kali. Dan rasa gugup inilah yang bisa membuat kesan baik dalam diri Anda berubah menjadi kurang baik.

Dilansir dari hercampus.com, agar pertemuan pertama dengan calon mertua berakhir sukses dan memberi kesan baik bagi mereka, inilah yang perlu Anda lakukan.

(vem/mim)

Pakaian Yang Tepat

Saat bertemu calon mertua untuk kali pertama, pastikan bahwa Anda memakai pakaian yang tepat. Gunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka dan tidak terlalu mewah. Tampillah sesederhana mungkin namun tidak meninggalkan kesan anggun dan elegan serta berkelas.

Meskipun Anda suka dengan pakaian yang memiliki desain unik dan nyentrik, saat memutuskan untuk bertemu dengan calon mertua atau orang tua kekasih Anda, usahakan untuk selalu menggunakan pakaian yang sederhana namun anggun dan elegan. Pakailah pakaian dengan warna-warna soft dan tidak terlalu banyak payed ataupun gambar di dalamnya. Pada dasarnya, pakaian seperti ini tidak hanya dipakai saat bertemu calon mertua untuk kali pertama namun juga saat pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Datang Tepat Waktu

Usahakan untuk memilih waktu yang tepat dimana Anda benar-benar sudah free dari segala pekerjaan maupun urusan lainnya saat bertemu dengan calon mertua. Hindari datang terlambat dan membuat calon mertua menunggu kedatangan Anda.

Alangkah baiknya jika Anda datang tepat waktu bahkan sebelum calon mertua datang di tempat dimana Anda janjian untuk bertemu. Datang terlambat bisa menjadikan Anda terlihat terburu-buru dan gugup, jika sudah seperti ini, maka kesan Anda di mata calon mertua akan memburuk. Sedangkan jika Anda datang lebih awal, Anda akan lebih siap dan lebih tenang saat berbincang dengan calon mertua.

Bawa Oleh-Oleh

Ketika ingin bertemu dengan kekasih buah hatinya, calon mertua tidak akan segan mengundang Anda untuk sekedar makan malam di rumahnya. Jika Anda bertemu calon mertua pertama kali di rumah mereka, pastikan untuk membawa oleh-oleh.

Selain terkesan sopan, membawa oleh-oleh menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang peduli dan mengetahui dengan baik adab bertamu. Jikapun pertemuan itu tidak dilakukan di rumah, Anda juga masih bisa membawakan mereka oleh-oleh setidaknya buah kesukaan calon mertua.

Sikap Sopan Dan Santun

Pastikan untuk selalu menjaga sikap Anda saat bertemu dengan calon mertua terutama jika pertemuan itu untuk pertama kali. Usahakan untuk menghormatinya dan jadilah wanita yang anggun serta lembut di hadapan mereka meskipun sebenarnya Anda merupakan seseorang yang aktif dan energik.

Berikan sanjungan dan pujian terhadap calon mertua dan cobalah untuk selalu murah senyum kepada mereka. Meskipun Anda hanya berpura-pura, hal ini sangat membantu memberikan kesan positif Anda di mata calon mertua. Alangkah lebih baik jika Anda berlaku sopan, santun, jujur dan menyenangkan dengan tulus.

Jadilah Diri Sendiri

Penting bagi Anda menjadi diri sendiri saat bersosialisasi dengan orang lain terutama ketika bersama calon mertua untuk pertama kali. Tunjukkan diri Anda yang sebenarnya namun usahakan untuk tidak keluar dari batas kesopanan. Jangan terlalu berlebihan saat menceritakan sesuatu. Jadilah wanita yang rendah hati dan sabar serta tidak menyombongkan kemampuan yang Anda miliki.

Ladies, itulah beberapa hal dan tips yang bisa Anda lakukan saat bertemu dengan calon mertua untuk kali pertama. Selamat mencoba dan semoga sukses perkenalannya. Kunci utama agar pertemuan dengan calon mertua sukses adalah jangan gugup. Coba untuk selalu tenang dan santai. Hal ini bisa bantu Anda membawa diri dan bersosialisasi lebih baik dengan calon mertua :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading