Sukses

Parenting

Lili, Bocah 8 Tahun Ini Ikhlas Merawat Ibu dan Adiknya Yang Sakit

Ada sebuah kisah mengharukan dan bisa menjadi teladan bagi kita.

Seorang anak dengan tekun dan penuh ikhlas merawat ibunya yang menderita sakit dan dua orang adiknya.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, seorang bocah perempuan bernama  Lili Kirtin-Grossman, (8), asal London, Inggris, sebagai anak tertua dari tiga bersaudara harus sendirian mengurus ibu dan kedua orang adiknya.

Ibu Lili, Sarah, (37) menderita penyakit skoliosis, yang menyebabkan tulang punggungnya melengkung. Dia harus menggunakan tongkat untuk berjalan dan sangat bergantung pada obat penghilang rasa sakit, disamping itu, Sarah juga menderita penyakit bipolar.
Lili bersama ibu dan kedua adiknya |  foto: copyright theguardian.com
Adik Lili, Tyler, (3) juga menderita hiperaktif dan autis. Sedangkan adik terkecilnya,  Kaya, (2) juga masih sangat membutuhkan perhatian.

Lili melakukan banyak tugas ibunya, seperti memasak, mencuci baju, piring, membuat susu untuk adiknya dan mengurus mereka.

Pada pagi hari, Lili telah sibuk membuat sarapan untuk adiknya, memandikan mereka dan kemudian bersama-sama ke sekolah.
Setiap hari Lili harus memasak, mencuci dan merawat ibu serta adiknya | foto: copyright mirror.co.uk
Lili juga sangat bersemangat di sekolah, guru-guru juga sangat menyayanginya. Mereka membantu Lili jika mengalami kesulitan dalam mengerjakan PR.

Pulang sekolah, Lili harus menyiapkan makan malam. Ia mahir membuat spaghetti bolognese, pie, dan mash potato.

Kedua orang tua Lili sudah berpisah. Pada hari Rabu, ia dan kedua adiknya tinggal bersama ayah mereka. Saat bersama ayahnya, Lili dan kedua adiknya, biasanya melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain.

Lili yang tetap ceria, sama seperti gadis delapan tahun lainnya, adalah penggemar  One Direction dan penyanyi Ben Haenow dari X Factor.
Lili sangat menyayangi ibunya | foto: copyright mirror.co.uk
Lili hanya berharap kondisi ibunya menjadi lebih baik. Sarah menderita skoliosis ketika anak keduanya lahir. Sarah, merasa sangat beruntung memiliki Lili yang dengan telaten merawatnya.

Kisah di atas bukan saja mengharukan, namun, juga menimbulkan kekaguman. Seorang anak berusia 8 tahun dapat menjalankan tanggung jawab yang berat. Kesulitan hidup, telah menempa Lili menjadi anak yang tangguh dan pantang menyerah.

Lili bisa dibilang sangat berbeda dengan anak-anak modern. Saat ini banyak anak yang segala kebutuhannya dimudahkan oleh orang tuanya dan cenderung manja. Bikin salut ya Ladies, pengorbanan Lili dalam merawat ibu dan kedua adiknya ini.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading