Sukses

Parenting

Karena Terlambat, Siswa SD Dipermalukan Gurunya di Depan Teman-Teman

Melaksanakan peraturan sekolah adalah hal yang benar, sebab anak-anak harus mengenal disiplin sejak kecil. Namun saat hukuman yang diberikan bersifat mempermalukan siswa di depan teman-temannya, sekolah dasar ini mendapat kecaman dan kemarahan.

Hunter Cmelo adalah seorang murid Lincoln Elementary School di Oregon. Usianya baru 6 tahun, tetapi dia tahu jika hukuman yang diberikan oleh gurunya sangat tidak pantas. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Hunter terlambat datang ke sekolah beberapa menit. Akibat keterlambatan itu, guru Hunter memberi hukuman agar sang murid makan siang sendirian terpisah dari teman-temannya. Ditambah lagi bagian depan wajahnya ditutupi kardus penghalang.

Hunter saat dihukum | Foto: copyright dailymail.co.uk

Karena malu, Hunter pulang dan menangis. Sang nenek membagi foto hukuman yang dijalani cucunya di Facebook dan pihak sekolah mulai mendapat kemarahan dari banyak orang. Ratusan orang mengatakan bahwa hukuman tersebut tidak pantas karena lebih bersifat mempermalukan murid dibanding memberi efek jera.

Terlambat Karena Mobil Ibu Mogok

Sang nenek menuliskan, "Ini adalah cucu saya, Hunter. Dia terlambat datang ke sekolah satu menit karena mobil ibunya tidak bisa menyala dengan baik saat dihidupkan. Yang dialami cucu saya di luar kendalinya."

Hunter dan ibunya | Foto: copyright dailymail.co.uk

Tidak hanya itu, ayah Hunter juga memberi keterangan bahwa bukan salah anaknya yang datang terlambat, sebab mobil mogok adalah hal yang tidak bisa diprediksi, "Mereka (pihak sekolah) mempermalukan anak saya untuk suatu hal yang terjadi di luar kuasanya,"

Pihak sekolah menanggapi kasus ini dengan terbuka. Pihak kepala sekolah bersedia menemui kedua orang tua Hunter untuk memberi penjelasan. Sejauh ini, pihak sekolah mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak berniat mempermalukan siswanya atau melakukan hal yang menyebabkan trauma.

"Kami akan senang melakukan pertemuan bersama mereka," ujar John Higgins, seorang penanggung jawab sekolah.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading