Sukses

Parenting

4 Alasan Ibu Bisa Jadi Sahabat Terbaik Bagi Anda

Seseorang paling spesial untuk seorang anak tentulah ibu dan ayah. Bahkan bisa dibilang, tidak ada orang paling spesial dan berharga kecuali ibu. Bahkan kita sangat dianjurkan untuk selalu menyayangi serta menghormati ibu maupun ayah. Ibu adalah seseorang yang dengan senang hati telah mengandung, melahirkan dan merawat anak-anaknya.

Meskipun terkadang seorang ibu bisa dibilang sangat cerewet dan banyak menuntut anaknya untuk menjadi terbaik, ibu tetap bisa dibilang sebagai seseorang yang sangat spesial. Bahkan ibu bisa menjadi sahabat terbaik untuk anak-anak gadisnya. Pada dasarnya tidak hanya anak wanita yang bisa bersahabat dengan ibu tetapi juga anak pria. Ada banyak alasan kenapa ibu bisa jadi sahabat terbaik bagi wanita. Dilansir dari elitedaily.com, inilah alasan kenapa ibu perlu dijadikan sahabat terbaik.

(vem/mim)

Pendengar Yang Baik

Ibu adalah pendengar yang baik dan tulus bagi anak-anaknya. Ibu juga mau menerima apapun yang terjadi pada anaknya terutama anak gadisnya. Sesakit apapun ibu, ia selalu mencoba tampil sehat dan kuat dalam mendengarkan curhatan anaknya. Ibu akan mendengarkan baik-baik apapun yang diceritakan anaknya meskipun saat mendengar cerita tersebut sang ibu sudah sangat lelah.

Selain menjadi pendengar yang baik, ibu juga akan dengan senang hati memberikan nasehat terbaiknya dan memberikan bantuan bagi anak saat mengalami kesulitan. Ibu adalah seseorang yang memahami dengan pasti bagaimana sang anak dan apapun yang menjadi keinginan anak. Ibu akan selalu ingat apa yang telah diceritakan oleh sang anak.

Ibu Tahu Segala Sesuatu Tentang Anda

Dibandingkan orang lain atau kekasih Anda, ibulah orang pertama yang tahu segalanya tentang Anda. Ibu adalah seseorang yang menghafal makanan apa yang disuka, pakaian warna apa yang di suka, lagu apa yang sering didengar, acara televisi seperti apa yang di idolakan dan masih banyak hal lain yang mungkin hal tersebut sangat sepele sekalipun.

Karena ibu tahu segala hal tentang Anda, ibu tidak segan untuk selalu mencoba mengalah dan membuat Anda selalu bahagia. Tidak ada teman terbaik jika dibandingkan ibu. Meskipun Anda membenci dan menyakiti hatinya, ibu selalu ada untuk Anda. Meskipun tidak pernah mengatakan bahwa ibu merindukan Anda, dalam hatinya selalu ada doa yang tulus demi kebaikan Anda.

Anda Selalu Butuhkan Ibu

Sadar atau tidak, bisa dipastikan bahwa Anda selalu membutuhkan ibu dan selalu berharap bahwa ia akan selalu ada di damping Anda. Ketulusan dan pengertian yang besar ibu terhadap Anda menjadikan ibu adalah seseorang yang dianggap mampu menjadi teman dan sahabat terbaik.

Selain bisa menjadi teman, Ibu juga memberikan kehangatan lebih yang tidak bisa Anda dapatkan dari orang lain. Ibu adalah seorang yang tidak akan pernah meninggalkan Anda ketika Anda gagal atau terpuruk. Ibu tidak hanya ada saat Anda bahagia saja. Dan inilah yang memastikan bahwa Anda selalu membutuhkan ibu, tidak jarang merindukannya, ingin makan masakannya dan ingin bercerita banyak hal dengannya.

Ibu Penasehat Terbaik

Alasan bahwa ibu bisa jadi sahabat terbaik selanjutnya adalah karena ibu adalah seseorang yang akan selalu memberikan nasehat terbaik mereka dan menjamin kebahagiaan untuk Anda. Meskipun terkadang ibu tidak suka dengan rencana hidup dan pilihan yang telah Anda pilih, hal itu semata-mata karena beliau khawatir dengan kebahagiaan Anda. Ibu selalu berpikir secara matang untuk membuat anak-anaknya bahagia dan selalu mencoba mengarahkannya kepada sesuatu yang terbaik bagi anak.

Ladies, tidak peduli seberapa sering Anda menyakiti dan mengecewakan hati ibu, dipastikan ia akan selalu ada buat Anda. So, pastikan bahwa Anda selalu bisa buat ibu bahagia meskipun itu hanya dengan memberinya senyuman. Jangan ragu untuk berterima kasih dan jadikan ibu sebagai sahabat terbaik Anda. Pastikan pula untuk selalu menghormatinya bagaimanapun beliau. Tidak ada yang lebih baik dan lebih patut dicintai kecuali ibu. Sudahkah Anda membahagiakan ibu hari ini? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading