Sukses

Parenting

Bocah 3 Tahun Tempuh 1.400 Kilometer, Rayakan Imlek Bersama Orang Tua

Jarak bukan lagi hambatan ketika rasa rindu sudah begitu kuat. Apalagi jika perasaan rindu itu adalah perasaan rindu berjumpa dengan orang tua tercinta. Sejauh apapun jaraknya, selama apapun waktu untuk menempuhnya, semua akan dilakoni demi bisa kembali memeluk orang terkasih.

Yang Mingyi, usianya baru tiga tahun. Bocah yang tinggal di Jinping, bagian barat daya provinsi Guizhou ini diasuh oleh kakek dan neneknya. Sementara, seperti yang dilansir oleh english.sina.com,kedua orang tuanya berada di luar kota tepatnya di Shenzen, provinsi Guangdong karena harus bekerja. Dan tahun ini, agar bisa merayakan Spring Festival bersama, nenek Yang Mingyi memutuskan untuk membawa cucunya tersebut menemui kedua orang tuanya.

Spring Festival adalah nama lain dari tahun baru Cina atau yang sering kita sebut dengan Imlek.

Yang Mingyi bersiap pergi menjumpai orang tua tercinta. | Foto: copyright english.sina.com

Sang nenek membangunkan Yang Mingyi sebelum subuh pada tanggal 14 Februari 2015 lalu. Mereka harus berangkat pagi-pagi sekali karena perjalanan yang mereka tempuh adalah 1.400 kilometer. Wah, butuh waktu sehari semalam tuh jika ditempuh dengan menaiki bus dan kereta api.

Bangun pagi-pagi sekali untuk menempuh perjalanan 1.400 km. | Foto: copyright english.sina.com

Perjalanan panjang itu dimulai dengan menaiki bus ke terminal desa. Lalu oper lagi naik bus ke Guiyang, ibu kota Guizhou. Baru setelah itu, mereka pergi ke stasiun kereta api dan naik kereta ke Guangzhou sebelum nantinya naik kereta yang lain ke Shenzen, kota tempat kedua orang tua Yang Mingyi bekerja. Perjalanan yang panjang itu memang sangat melelahkan. Tapi Yang Mingyi tampak bahagia karena ia tahu sebentar lagi ia akan berjumpa dengan kedua orang tuanya.

Perjalanan yang memakan waktu lama karena jarak yang ditempuh 1.400 km. | Foto: copyright english.sina.com

Wajah Yang Mingyi terlihat merona bahagia ketika akhirnya bertemu ayah dan ibunya. Akhirnya, ia bisa merayakan imlek bersama orang tua tercinta. Meski harus menempuh jarak ribuan kilometer dan duduk berjam-jam di dalam kereta api. Semoga kebahagiaan selalu melimpahi Yang Mingyi beserta keluarga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading