Sukses

Parenting

Semua Berawal Ketika Ayah dan Anak Ini Berfoto 35 Tahun Lalu

Mengabadikan momen berharga keluarga bisa dilakukan dengan cara apa saja. Salah satunya adalah dengan foto. Sebuah foto bisa menyimpan banyak cerita dan kenangan. Bahkan selembar foto bisa membawa kita menembus masa lalu dan mengingat lagi perasaan bahagia yang pernah kita rasakan saat itu.

Pasangan ayah dan anak ini tahu benar cara mengabadikan momen-momen berharganya. Dilansir dari english.sina.com, semua berawal ketika Hua Yunqing meminta istrinya untuk memotret dirinya bersama sang putri Huahua yang masih berusia setahun pada tahun 1980 lalu. Hua Yunqing dan Huahua berfoto bersama di sebuah tempat dengan latar pemandangan danau dan menara. Sejak saat itu, setiap tahunnya Hua berfoto bersama sang putri di lokasi yang sama, dan hal itu berlangsung selama 35 tahun. Wow! Mengagumkan sekali, ya Ladies.

35 tahun lalu, Hua yang saat itu masih berusia 26 tahun dengan putrinya berfoto bersama dengan latar danau dan menara di Jinshan Hill, kota Zhenjiang, provinsi Jiangsu. Sebagai penyuka fotografi dan karena tuntutan pekerjaan, Hua sering membawa kamera ke mana-mana. Dan ketika melintasi sebuah danau, ia berpikir bahwa berfoto di situ pasti hasilnya bagus. Ia pun meminta sang istri untuk memotret dirinya bersama sang putri di sana. Sejak saat itu, Hua dan putrinya jadi punya semacam ritual untuk selalu berfoto bersama di lokasi yang sama setiap tahun.

Hua Yunqing bekerja di City Planning Bureau, Zhenjiang, provinsi Jiangsu. Sebagai penggemar fotografi, bersepeda, dan berselancar di dunia maya, ia sudah terkenal di komunitas web setempat. Keputusannya untuk meyebarkan fotonya bersama sang putri yang sudah dikumpulkan selama 35 tahun tersebut adalah atas desakan seorang kawannya, Gu Hongyu. "Gu melihat seorang ayah dari luar negeri dan putrinya yang mengambil foto selama bertahun-tahun dan populer di Weibo, dan ia langsung teringat saya dan putri saya yang sudah mengambil foto bersama selama 35 tahun," jelas Hua.

Foto: copyright english.sina.com

Selama 35 tahun lamanya, Hua selalu berfoto di lokasi yang sama dengan putrinya.Kecuali foto yang diambil pada tahun 1998 yang merupakan hasil editan photoshop. Pada tahun tersebut, Huahua berada di Jepang untuk mengikuti program pertukaran pelajar.

Lalu pada tahun 2008, muncul gadis kecil lain yang ikut berfoto bersama Hua Yunqing dan Huahua. Rupanya gadis kecil itu adalah putri pertama Huahua. Dan pada tahun 2012, putri kedua Huahua pun ikut berfoto bersama. Hua Yunqing pasti bahagia bisa berfoto bersama putri kesayangan dan kedua cucu cantiknya tersebut, ya.

"Saya harap kebiasaan ini akan terus berlanjut, meskipun saya sudah tiada nanti di masa yang akan datang. Semoga kebiasaan ini bisa dilanjutkan oleh cucu dan cicit saya nantinya," doa Hua. Ladies, apakah Anda tertarik untuk mengikuti cara ayah dan anak ini mengabadikan momen-momen penting dalam keluarga? It is so true that a picture is worth of thousand words.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading