Sukses

Parenting

Kalau Lagi Kangen Rumah, Inikah yang Anda Lakukan?

Bagi yang sedang berada di perantauan. Untuk yang sedang bekerja d luar kota. Atau Anda yang sedang sekolah atau kuliah jauh dari keluarga, serangan "homesick" atau kangen rumah bisa begitu menyiksa. Ada saat-saat tertentu di mana Anda merasa sangat ingin pulang. Hanya saja sayangnya di saat itu, Anda belum bisa untuk pulang segera. Dan yang terjadi kemudian, Anda bisa melakukan hal-hal aneh.

Saat sedang jauh dari keluarga, rasa kangen ingin bertemu orang tua bisa jadi perasaan yang begitu menyiksa. Membayangkan wajah mereka pun bisa membuat kita langsung menangis. Apalagi jika hal itu terjadi ketika kita sendiri sedang mengalami masalah di perantauan. Wah, rasanya bisa sangat campur aduk, ya?

Ladies, kalau sedang kangen rumah dan rindu berat ingin bertemu keluarga, inikah yang biasa Anda lakukan?

(vem/nda)

Mencari Segala Sesuatu yang Disukai Keluarga

Saat sedang jauh dari keluarga dan tak bisa menatap wajah mereka secara langsung, hal yang bisa dibilang paling instan yang bisa dilakukan adalah mencari segala sesuatu yang disukai keluarga. Misalnya, ibu Anda suka dengan aroma jeruk lemon segar sebagai pengharum ruangan. Maka, Anda pun pergi ke pasar atau supermarket untuk membeli buah lemon segar. Atau jika ayah Anda suka menikmati kopi hitam di pagi hari, Anda pun coba untuk membuatnya sendiri sekadar untuk menikmati aromanya dan mengobati rasa rindu dengan suasana rumah.

Rasa kangen rumah memang lumrah dirasakan oleh mereka yang tinggal dan berada berjauhan dari keluarga. Khususnya untuk mereka yang baru pertama kali merantau. Bulan-bulan awal bisa jadi bulan tersulit. Namun, seiring berjalannya waktu ditambah dengan segudang kesibukan baru, Anda pasti bisa melewatinya dengan baik.

Menelepon Anggota Keluarga Sambil Menahan Air Mata

Anda membeli pulsa telepon lebih banyak dari biasanya. Lalu Anda telepon orang terdekat Anda di rumah, bisa ibu, ayah, atau saudara kandung. Mendengar suara mereka saja sudah membuat perasaan Anda jadi melow. Ujung-ujungnya Anda mengobrol sambil berusaha menahan air mata, berharap orang di rumah tak khawatir dengan kita.

Anda jadi lebih sering mengirim sms dan selalu merasa khawatir jika sms Anda tak langsung dibalas oleh orang rumah. Tapi ini adalah tantangan untuk Anda. Tantangan yang jika bisa Anda atasi akan jadi pelajaran untuk membuat Anda makin dewasa. Bersyukurlah jika orang tua Anda mengijinkan Anda merantau. Itu tandanya orang tua Anda percaya dengan kemampuan Anda. Orang tua Anda percaya bahwa Anda bisa menjaga diri dengan baik dan hidup lebih mandiri.

Mengatur Rencana Kegiatan Apa Saja yang Akan Dilakukan Saat Pulang

Meski belum tahu kapan bisa pulang ke rumah, Anda sudah membayangkan, "Nanti kalau sudah pulang, aku mau ngapain aja ya? Sepertinya masih banyak tempat-tempat yang belum kukunjungi di kampung halaman." Anda mencoba menghibur diri bahwa nanti ketika pulang, Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Orang-orang di rumah pun akan memperlakukan Anda lebih baik dari sebelumnya.

Tapi ketika Anda melakukan hal ini, Anda jadi bolak-balik mengecek kalender. Mencari tahu kapan ada hari libur. Mengatur jadwal kapan bisa pulang segera. Tapi langsung merasa sedih jika tahu bahwa kesempatan untuk pulang itu masih lama. Well, you just need to be more patient.

Anda Jadi Makin Sering Curhat

Saat bertemu teman, Anda makin sering curhat tentang keluarga atau kota tempat tinggal Anda. Tak ada habisnya Anda membicarakan semua hal yang berbau rumah pada orang-orang terdekat Anda di perantauan. Nggak ada yang salah sih. Hanya saja kalau Anda berlebihan ketika curhat, maka teman curhat Anda bisa merasa ilfeel dengan Anda. Tapi teman yang baik sih pasti akan menghibur Anda.

Sebenarnya saat kangen rumah, kita hanya perlu mencari kesibukan lebih. Alihkan saja perhatian kita dengan hal-hal lain. Contohnya? Ya, jalan-jalan dengan teman, ikut berbagai organisasi, atau bikin proyek-proyek baru. Rasa kangen rumah itu biasanya muncul ketika kita sudah merasa sangat kesepian, ya kan, Ladies?

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apa yang biasanya Anda lakukan ketika sedang kangen rumah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading