Sukses

Parenting

Setelah Penantian Lama Memiliki Bayi, Kakak Ipar Menjawab Impianku

Menjalin hubungan baik dengan saudara ipar banyak untungnya. Hubungan yang harmonis dapat terjalin jika satu sama lain saling menghormati dan menyayangi.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk,  Ashley Moore (32) dan suaminya Alastair sudah mencoba memiliki anak selama enam tahun. Program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung yang sudah dua kali mereka lakukan pun gagal.
Ashley (kiri), Michelle (kanan) dan bayi mereka Emerson | foto: copyright dailymail.co.uk
Ashley dinyatakan tidak mampu hamil karena penyakit kista fibrosis. Penyakit ini membuat proses konsepsi atau pembuahan sulit dilakukan. Ashley berpikir jika dirinya telah kehabisan pilihan.

Ashley yang berasal dari Texas, bertemu dengan Alastair (34) yang seorang pengusaha, pada saat sekolah musim panas di sebuah universitas di London.
Ashley dan suaminya Alastair | foto: copyright dailymail.co.uk
Pasangan ini menikah pada bulan April 2005. Mereka mulai mencoba untuk memiliki bayi pada akhir tahun 2006. Setelah berusaha selama 1.5 tahun mereka dirujuk untuk menjalani perawatan kesuburan.

Pada tahun 2012, Ashley dan suaminya menerima bantuan program bayi tabung dari lembaga kesehatan NHS. Program bayi tabung ini dua kali mereka lakukan. Sayangnya, semuanya gagal. Dokter menduga jika Ashley memiliki masalah dengan lapisan rahim.
Ashley dan Alastair (kiri), Michelle dan Dominic (kanan) bersama Maddy dan Emerson | foto: copyright dailymail.co.uk
Tak disangka, dalam acara pernikahan seorang keluarganya di Perancis pada bulan Juli 2012, kakak iparnya Michelle Moore, menawarkan diri untuk menjadi ibu pengganti.

Kakak Ashley, Dominic (30) dan istrinya  Michelle Moore (34),  tinggal di Tennessee, Amerika Serikat. Mereka telah memiliki seorang putri bernama Maddy (4).

Ashley dan suaminya kemudian menemui seorang dokter kandungan. Akhirnya dokter menyetujui rencana mereka untuk memiliki bayi dengan ibu pengganti.
Kelahiran Emerson memberi kebahagiaan dalam keluarga mereka | foto: copyright dailymail.co.uk
Ashley dan Alastair kemudian mengirim embrio beku mereka ke Amerika pada bulan Agustus 2013, untuk di tanam di rahim Michelle. Pengiriman pertama ini gagal. Baru pada pengiriman kedua, bulan Oktober 2013 proses ini berhasil.

Akhirnya Michelle berhasil hamil. Michelle memberitahu Ashley bahwa dirinya positif hamil melalui Skype. Ashley sangat gembira mendengar kabar ini.

Michelle dan Dominic kemudian pindah ke London untuk menjalani scan USG. Pada Juni 2014, bayi yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir . Proses kelahiran ini melalui operasi caesar. Seorang bayi laki-laki, yang kemudian diberi nama Emerson lahir sehat dengan berat 3.5 kilogram.

"Akhirnya setelah semua usaha dan kerja keras yang dilalui, aku bisa memeluk anakku," kata Ashley dengan berkata-kaca.


"Michelle telah memberiku hadiah terbaik di dunia ini," kata Ashley. Michelle pun mengaku senang sekali bisa melihat Ashley gembira dan memiliki anaknya sendiri. " Rasanya seperti hal terbaik yang bisa aku lakukan," kata Michelle.
Maddy akhirnya mendapat sepupu laki-laki | foto: copyright dailymail.co.uk
Michelle mengatakan, jika dirinya dan Dominic ingin Maddy memiliki teman bermain, tetapi pada saat yang sama mereka berdua telah memutuskan untuk tidak memiliki anak lagi. Memberikan Maddy sepupu adalah solusi yang sempurna.

Alastair mengatakan, jika dirinya akan memiliki pengalaman yang sangat menakjubkan sebagai seorang ayah. Dirinya sangat berterima kasih kepada Michelle, yang telah memberinya hal terindah dalam hidupnya.

Keluarga memang tempat terbaik yang memberikan kekuatan yang luar biasa, ketika Anda telah putus asa dan menderita. Jadi, jangan sampai Anda melupakan keluarga ketika sedang jauh dari mereka. Saudara ipar terbukti dapat menjadi malaikat penolong di kala kesusahan.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading