Sukses

Parenting

Agar Anak Sembuh Gangguan Ginjal, Ayah Ibu Donorkan Ginjalnya

Demi keselamatan dan kesehatan anak, setiap orang tua pasti melakukan hal terbaik mereka. Bahkan tidak sedikit orang tua dengan ikhlas memberikan salah satu bagian tubuhnya yang paling berharga. Dilansir dari shanghaiist.com, orang tua dari dua saudara kandung yang mengalami sakit uremia, masing-masing memberikan satu ginjalnya untuk sang anak.

Kai, ayah dan ibu saat di rumah sakit | Photo: Copyright shanghaiist.com

Keluarga yang berasal dari Chengde provinsi Hebei ini melakukan transplantasi ginjal di Rumah Sakit Umum Polisi Bersenjata, Beijing. Pada sore hari 14/12/15, operasi pertama dilakukan sang ibu yakni Duan Shuhua dengan memberikan satu ginjalnya kepada putranya Li Kai yang berusia 17 tahun. Sedangkan sang ayah yakni Li Qingzhong, akan menjalani operasi dan memberikan satu ginjalnya kepada putrinya yakni Li Min pada 15/12/15.

Suasana sebelum Kai di bawa ke ruang oprasi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Li Kai didiagnosis memiliki penyakit uremia sejak tahun 2009. Kai juga mengalami gagal ginjal kronis dimana penyakit ini menyebabkan penumpukan urea serta limbah lainnya di dalam tubuh. Sedangkan Li Min, didiagnosis dengan penyakit yang sama 3 tahun kemudian.

Ayah Kai mendampinginya menuju ruang operasi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan orang tua ini untuk biaya pengobatan kedua anak mereka. Keluarga ini mengakui bahwa untuk biaya pengobatan anaknya, mereka telah menghabiskan ratusan juta rupiah. Dan uang itu mereka diperoleh dari berhutang.

Kai berada di ruang oprasi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pada tahun lalu, setelah media meliput kisah keluarga ini, Lembaga Palang Merah Cina mulai membantu mengumpulkan sumbangan publik untuk biaya operasi keluarga ini. Kini, keluarga ini telah berhasil menjalani operasi transplantasi ginjal. Kai merasa sangat senang karena operasi ini ia bisa sembuh dan kembali melanjutkan sekolah. Hampir selama 6 tahun ia menderita uremia, inilah yang membuat Kai keluar sekolah.

Semoga Li Kai dan Li Min serta keluarga segera pulih dan bisa hidup bahagia kembali. Ladies, selalu bersyukurlah karena telah diberikan tubuh yang sehat. Dan pastikan untuk menyayangi keluarga karena mereka adalah orang-orang paling berharga di hidup kita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading