Sukses

Parenting

Ya Ampun, Bocah 7 Tahun Sopiri Ayahnya yang Mabuk Berat

Orang tua seharusnya jadi contoh yang baik untuk anak-anaknya. Seorang anak akan mempelajari sesuatu untuk pertama kalinya dari apa yang diperlihatkan oleh ibu dan ayahnya sendiri. Sayangnya, tak semua orang tua bisa menjalankan perannya dengan baik dalam mendidik anak-anaknya.

Seorang pria paruh baya di Yizhou, Guangzi, China menjadi terdakwa setelah membiarkan putranya mengendarai kendaraan ketika ia mabuk. Dilansir dari english.sina.com, sang putra yang berusia tujuh tahun itu kedapatan menyopiri kendaraan roda tiga elektrik untuk mengantar pulang ayahnya yang sedang mabuk berat.

Bocah tujuh tahun sopiri ayahnya yang mabuk berat. | Foto: copyright english.sina.com
Dalam foto yang diunggah di Weibo, terlihat bocah berusia tujuh tahun itu menyopiri kendaraan sendiri sementara sang ayah duduk di bak belakang dalam keadaan mabuk. Membiarkan anak sekecil itu mengendarai kendaraan di jalan raya benar-benar sangat berisiko. Apalagi ia berkendara di malam hari. Keselamatan sang anak juga sang ayah benar-benar dipertaruhkan.

Tindakan ini bisa membahayakan nyawa sang anak dan juga ayahnya. | Foto: copyright english.sina.com

“If you can control your behavior when everything around you is out of control, you can model for your children a valuable lesson in patience and understanding...and snatch an opportunity to shape character.” ― Jane Clayson Johnson, I Am a Mother


Ladies, semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua agar tak mempertaruhkan nyawa anak sendiri karena kelalaian kita sendiri. Sebagai orang tua, tanggung jawab kita sangatlah besar kepada anak. Be a good role model for them.
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading