Sukses

Parenting

Anda Akan Bertanya 'Siapkah Aku Menjadi Orang Tua?' Setelah Melihat Ini

Seperti apa sih rasanya jadi orang tua? Wah, bagi para calon ibu atau calon orang tua pasti punya bayangan dan gambaran tersendiri tentang menjalani peran sebagai orang tua. Tapi tahukah Anda bahwa jadi orang tua itu juga bisa sangat melelahkan dan super ribet?

Seorang fotografer bernama Danielle Guenther mencoba untuk menampilkan gambaran kehidupan jadi orang tua melalui karya fotografinya yang diberi judul Best Case Scenario. Dilansir dari elitedaily.com, Guenther memang sudah terbiasa bekerja dengan keluarga yang ingin menggunakan jasanya mengabadikan keseharian mereka.

Hingga suatu hari, Guenther mengunggah sebuah foto yang kocak dengan menampilkan suasana berantakan sebuah keluarga. Dari keisengan itu, Guenther terinspirasi untuk membuat seri fotografi yang lebih unik dan lucu.

Dalam seri fotografi Best Case Scenario, Guenther mengabadikan suasana keriuhan keluarga dari sudut pandang yang berbeda. Mulai dari kekacauan keluarga yang sedang menikmati spageti di restoran hingga kekisruhan suasana pagi hari saat orang tua akan berangkat kerja.

Jadi orang tua itu melelahkan. | Foto: copyright elitedaily.com

Dalam wawancaranya dengan Huffington Post, Guenther memaparkan, "Menjadi orang tua bisa sangat merepotkan tapi wow ternyata masih ada sesuatu yang indah di balik kerepotan itu semua." Ia juga menjelaskan bahwa banyak orang tua yang ternyata suka jika sisi menarik keseharian bersama anak-anaknya bisa diabadikan. Apalagi jika ada sisi kocak atau komedi di dalam foto tersebut. Mulai dari pertengkaran antar saudara hingga suasana kacau balau di dapur.

Guenther sendiri adalah ibu dari bocah laki-laki usia lima tahun. Jadi ia tahu betul bagaimana rasanya menjadi orang tua. "Kita orang tua merasakan hal yang sama," paparnya. "Beberapa hari bisa terasa begitu berat, tapi terkadang bisa terasa sangat menyenangkan."

Dalam karya fotografinya ini, Guenther ingin agar para orang tua bisa menerima kekacauan yang terjadi dalam hidup. Peran jadi orang tua akan jadi peran baru yang penuh tantangan. Tapi sekaligus juga akan dipenuhi banyak kenangan. "Karena suatu hari kita akan menatap mata anak kita dan mengingat mereka dulu saat masih berusia 4 tahun lalu tumbuh 10 tahun... 18 tahun, dan kita ingin kembali ke satu kenangan manis bersamanya," ungkap Guenther.

Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat sejumlah karya fotografi Guenther dan melihat sendiri betapa kacau dan melelahkannya jadi orang tua. Well, Ladies, Anda nantinya akan bertanya, "Siapkah aku menjadi orang tua?" setelah melihat foto-foto ini. Meskipun foto-foto ini terlihat begitu "menyeramkan" tapi Anda bisa tersenyum saat Anda membayangkan diri Anda nantinya berada di kondisi yang sama seperti yang ada di foto.

“Parenthood offers many lessons in patience and sacrifice. But ultimately, it is a lesson in humility. The very best thing about your life is a short stage in someone else’s story.”

― Michael Gerson

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading