Sukses

Parenting

Sayang Anak, 372 Ayah Ikut Kontes Mendandani Anak Perempuannya

Bagi seorang ibu, merawat anak adalah hal yang biasa. Lain halnya bagi seorang ayah, merawat anak mungkin tugas yang di anggap ribet dan sulit.

Seperti dilansir dari hihuadu.com, pada 03/12/2015 di Guangzhou, China diselenggarakan kontes menyisir dan mendandani rambut anak perempuan. Kontes ini di ikuti 372 ayah dan putrinya.

Rambut anak dibentuk sanggul kecil | foto: copyright castleofcostamesa.com

Kontes yang masuk dalam Guinness Book of World Records ini diselenggarakan di Guangzhou Gymnasium. Pada pukul 15.00 para peserta mulai berdatangan. Mereka sangat antusias mengikuti kontes unik ini.

Kontes dengan tema "Chinese Doll" ini berkaitan dengan karakteristik dandanan China tradisional. Walaupun tatanan rambut ini sangat sederhana, para ayah terlihat kerepotan. Mereka dibimbing oleh seorang penata rambut profesional.

Yang harus dilakukan oleh para ayah ini adalah, pertama-tama mereka membuat 2 ekor kuda di atas telinga pada rambut putri mereka. Kemudian rambut ekor kuda tersebut dibentuk seperti kumparan dan dibentuk seperti sanggul kecil. Setelah itu rambut diberi jepit. Para ayah ini harus berhati-hati dan memastikan jika jepit tidak akan mengenai kulit kepala sang anak.

tahapan membentuk tatanan rambut Chinese Doll | foto: copyright castleofcostamesa.com

Pak Yue dari Zhongshan, China, mengatakan jika dia dan putrinya telah melakukan praktek dan latihan mendandani rambut beberapa hari sebelum mengikuti kontes. Menurutnya, kegiatan ini mempererat hubungan ayah dan putrinya.

Kontes ini adalah bagian dari salah satu variety show yang sedang naik daun di China yaitu, Dad! Where Are We Going?. Variety show keluarga khusus ayah dan anak yang sangat menarik. Variety show ini memiliki konsep seperti variety show family outing, hanya saja di sini para pemainnya adalah ayah-ayah selebriti bersama 1 orang anak mereka yang berusia 6 – 9 tahun.

Hasil dari kreasi seorang ayah bernama Lu Yi | foto: copyright bendiso.com

Salah seorang peserta yang juga artis dalam variety show, Lu Yi mengunggah foto anaknya  Xiao Bei kedalam blog pribadinya. Banyak orang yang berkomentar jika model rambut anaknya unik dan keren.

Lai Jianxiong, seorang ahli budaya ,mengatakan,  "Kami akhirnya banyak berpikir tentang peran ayah saat kita menyiapkan untuk acara ini . Kami belajar banyak dan memiliki banyak saat-saat refleksi diri ketika kami menyadari bahwa dalam budaya pria-wanita ( di mana pria pergi bekerja sementara wanita membesarkan anak-anak di rumah ), posisi ayah menjadi berkurang . Melalui acara itu, banyak keluarga di China menerima banyak wawasan ." Lai menjelaskan jika acara ini tidak sekedar membuat gaya rambut tetapi menunjukkan ekspresi dan kasih sayang seorang ayah kepada putrinya.

tatanan rambut China tradisional pada anak-anak | foto: copyright castleofcostamesa.com

Yang menarik dari acara ini, peserta bisa merasakan bagaimana hubungan sang ayah dan anak semakin dekat seiring dengan berjalannya acara.

Hem, menginspirasi sekali yah Ladies aksi para ayah ini terhadap putrinya.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading