Sukses

Parenting

Nenek Berkursi Roda Diabaikan di Mall Sementara Perawatnya Asyik Belanja

Orang tua yang sudah lanjut usia membutuhkan perawatan ekstra. Tak heran beberapa keluarga mempekerjakan perawat untuk merawat orang tua mereka. Namun yang disayangkan, tak semua perawat paham akan tugasnya. Beberapa foto ini membuat miris hati banyak orang.

Pada tanggal 29 Desember lalu, seorang pengunjung Bedok Mall, Singapura mengabadikan foto dua orang nenek di dalam sebuah mall. Dilansir oleh stomp.co.sg, stomper bernama Chua melihat kakek nenek berkursi roda ditinggalkan begitu saja oleh perawatnya dalam waktu yang sangat lama.

Dua orang nenek itu menunggu di depan sebuah toko baju. Sementara itu sang perawat dikabarkan berbelanja keliling mall.

Foto: copyright stomp.co.sg

"Dua orang nenek tua yang duduk di kursi roda tampak menunggu perawat mereka yang sedang berbelanja pakaian di Cotton On, Bedok Mall kemarin sore," demikian tulis Chua. "Perawat mereka tampak menikmati waktu menyenangkan saat membeli baju dan meninggalkan dua nenek itu dalam waktu yang sangat lama," lanjutnya.

Beberapa netizen menyayangkan kejadian ini. Diskon akhir tahun kadang menggelapkan mata. Walaupun perawat juga manusia dan butuh baju, namun kegiatan belanja bisa dilakukan di luar tugas. Sangat disayangkan mereka mengabaikan dua orang tua ini ketika bertugas.

Foto: copyright stomp.co.sg

Padahal orang tua sering membutuhkan bantuan, misalnya saat mereka lapar, butuh ke toilet dan sebagainya. Jika ditinggalkan begitu saja, para orang lanjut usia akan sangat kesulitan. Diabaikan di tengah keramaian bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi di tengah-tengah mall.

Semoga kisah singkat ini membuat kita lebih memperhatikan orang tua, terutama jika mereka sudah lanjut usia. Anda pasti tidak mau diperlakukan seperti ini saat tua nanti, maka jangan lakukan hal yang sama. Semakin mereka menua, semakin banyak perhatian yang mereka butuhkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading