Sukses

Parenting

Cathy Sharon, Punya Ritual Khusus Sebelum Anak Bisa Tidur

Kualitas tidur yang pas pada bayi menjadi hal terpenting untuk kecerdasan dan perkembangannya. Akan tetapi masih banyak para ibu yang susah untuk menidurkan bayi mereka. Kesulitan mereka terjadi pada malam hari, di waktu inilah biasanya menjadi saat-saat sulit bagi para ibu muda. Mengapa? Karena pada malam hari, bayi akan lebih mudah terbangun dan menangis.

Hal tersebut ternyata juga dialami oleh aktris cantik Cathy Sharon saat  ia mengawali rutinitasnya sebagai seorang ibu buat Jacob. Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu, Cathy berhasil membuat Jacob tertidur.

Cathy pun sama seperti ibu lainnya yang memiliki kebiasaan membuat Jacob Gabriel Kusuma dapat terlelap dengan menyanyikan lagu pengantar tidur. Walau Cathy mengakui bahwa suaranya tidaklah merdu tetapi itulah kebiasaan Cathy bersama Jacob di waktu malam hari.

"Saat ini usia Jacob 1 tahun 7 bulan, kalau anak saya sendiri dia sudah agak besar kalau mau ngantuk dia gampang rewel, cengeng atau nangis terus," kata Cathy Sharon di kawasan Jakarta Pusat Kamis 27 November 2014 lalu.

Kadang kesulitan menidurkan Jacob/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, memang susah membuat anaknya tidur, karena sebagai first time mom harus tenang, tetapi Cathy justru tidak bisa tenang saat ingin menidurkan Jacob, sehingga membuat Jacob menangis terus. Akhirnya kakak Julie Estelle ini tahu bagaimana cara membuat anaknya tidur, yaitu dengan bernyanyi.

Jadi terbiasa, lanjut Cathy, sejak dini aku nyanyiin lullaby song. Dari Nina Bobo, Twinkle-Twinkle Little Star, London Bridge. Lagu apa saja yang penting nyanyi untuk Jacob, meski suara pas-pasan.

Saat bayi tidur aktivitas otak akan berkembang secara optimal. Jam tidur yang tepat untuk bayi antara 15-18 jam setiap harinya. Biasanya, ada beberapa hal yang membuat mereka gampang tertidur , antara lain memegang objek yang ia sukai seperti guling, selimut atau boneka yang bahannya lembut. Begitupun dengan Jacob, Cathy mengakui bahwa anaknya suka memegang barang kesukaannya.

Suka bernyanyi sebelum tidur/ copyright by Vemale.com

"Kalau untuk Jacob anaknya suka megang-megang kalau tidur, kaya baju atau boneka yang lembut, sekali dipeluk langsung tidur," tutup Cathy sekaligus memberikan tips.

Wah, seru juga ya pengalaman Cathy Sharon dengan putra semata wayangnya. Jika Anda mengalami kesulitan yang sama, tips Cathy juga bisa dicoba Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading