Sukses

Parenting

Demi Rasa Sayangnya kepada Keluarga, Seorang Ibu Akan Menyembunyikan 9 Hal Ini

Sosok ibu dalam keluarga bisa jadi figur yang paling kuat tetapi juga bisa sangat rapuh. Demi menghadirkan kasih sayang untuk keluarga, seorang ibu rela untuk menyimpan beberapa masalah atau kesulitan untuk dirinya sendiri. Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, ada 9 hal yang biasanya akan disembunyikan oleh seorang ibu. Sembilan hal ini umumnya adalah hal-hal yang hanya bisa dirasakan oleh seorang ibu dan tak bisa dibagikan ke anggota keluarga lain karena tak mau merepotkan atau membuat cemas.

Kita Sering Membuatnya Menangis... Sering Sekali
Saat ibu mengandung, ia akan menangis bahagia. Saat ia melahirkan kita ke dunia, ia juga akan menangis haru. Ketika melihat kita bahagia, ia juga akan berbagi tangis penuh ucapan syukur.

Ibu Sebenarnya Ingin Potongan Roti Terakhir Kita
Hanya saja ketika ibu melihat kita begitu bahagia dan bersemangat untuk menikmati potongan roti terakhir tersebut, ibu akan menahan keinginannya. Kebahagiaan kita lebih utama dari segala-galanya.

Rasa Sakit Itu Terasa
Saat kita masih bayi, kita sering menendang-nendang tubuhnya. Kita pernah membuatnya susah payah selama sembilan bulan saat ibu mengandung kita. Ibu merasakan semua rasa sakit itu tetapi ia tak akan meminta kita untuk membayar rasa sakit itu semua.

Ibu Selalu Takut
Naluri seorang ibu, ia akan selalu melindungi keluarga sebaik mungkin. Ia tak akan tidur sebelum memastikan semua anggota keluarga sudah pulang ke rumah dengan selamat. Saat kita sakit, ibu adalah orang yang akan selalu memastikan kita bisa cepat sembuh dan mendapatkan perawatan yang kita butuhkan.

Ibu Tahu Ia Tak Sempurna
Merasa terlalu dikekang ibu? Mungkin itu salah satu cara ibu untuk membuat kita tetap aman dan nyaman. Ibu tahu bahwa dirinya tak sempurna tapi ia akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan kita mendapatkan semuanya.

Ibu Menjaga Kita Saat Kita Terlelap
Mungkin kita tak ingat, tapi saat kecil dulu, ibu akan selalu memastikan bahwa kita bisa tidur lelap dengan nyaman di malam hari. Ia akan berada di samping kita semalaman. Dan ia tak mengeluh ketika melakukannya.

Tubuhnya Seringkali Lelah
Ketika kita masih kecil, ibu akan menggendong kita sambil membersihkan rumah atau memasak. Lengannya pasti lelah, punggungnya pasti sakit, tapi ia selalu memberikan kenyamanan dan keamanan saat menggendong kita. Ibu akan tetap mencium kita dengan penuh rasa sayang dan memeluk kita dengan erat.

Hatinya Sedih Setiap Kali Kita Menangis
Saat kita menangis, ibu akan melakukan berbagai hal untuk menenangkan kita dan menghentikan tangisan kita. Tapi ketika tangis kita makin keras, ibu akan merasa sangat sedih, hatinya bisa begitu terluka.

Ibu Selalu Memprioritaskan Kita
Di pagi hari, ibu rela bangun lebih awal, menyiapkan sarapan, mencucikan baju. Ia baru akan mandi atau makan setelah semua anggota keluarga tercukupi kebutuhannya.

Sosok seorang ibu tak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun. Ia akan selalu jadi orang pertama yang memastikan bahwa kita berada dalam kondisi yang aman dan nyaman. Meski ia lelah atau sedih, ia akan selalu memberikan senyuman termanis untuk semua anak-anaknya, demi kebahagiaan dan keutuhan keluarganya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading