Sukses

Parenting

Pesan Bijak dari Orang Tua yang Sering Anda Dengar

Setiap orang tua pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Terutama, demi masa depan mereka. Selain memberikan dalam bentuk pendidikan, materi, kadang orang tua juga memberikan pesan bijak untuk buah hati mereka. Yup, pesan bijak yang bahkan kadang lebih berharga daripada harta benda. Dan, juga lebih kita butuhkan daripada materi.

Beberapa kata dan pesan bijak mungkin masih teringat jelas di telinga kita. Sampai sekarang pun seakan suara jelas beliau masih terngiang jelas. Seperti beberapa pesan bijak berikut, dilansir dari womanitely.com.

    Jangan membakar jembatan

    Dunia sebenarnya sangat sempit namun kita melihatnya seakan sangat sangat luas. Hal ini karena adanya 'jembatan' yang menghubungkan kita dengan dunia. Jembatan bisa menyerupai hubungan dengan orang lain maupun dalam bentuk lain. Maka dari itu, orang tua kita sering berpesan kepada kita untuk tidak 'membakar jembatan' itu. Karena suatu saat, kita pasti membutuhkan jembatan itu.

    Menyimpan uang dengan baik

    Siapa yang tidak tertarik saat melihat barang bagus dan tangan memegang uang? Apalagi, saat melihat diskon yang gila-gilaan. Namun, seperti yang dikatakan oleh orang tua kita, bahwa kita harus bisa berhemat untuk tabungan di masa tua. Yup, kita tidak akan tahu bahwa suatu hari kita pasti akan membutuhkan banyak uang untuk keperluan tertentu.

    Menangislah

    Ada kalanya kita sedang down dan rasanya ingin menumpahkan air mata. Namun, karena tidak ingin terlihat lemah, kita berusaha untuk menutupi kesedihan kita. Padahal, orang tua sudah berpesan bahwa menangis kadang memang dibutuhkan. Dan, menangis juga bisa menurunkan beban. 

    Lakukan apa yang menjadi kesukaan

    Melakukan hal yang menjadi kesukaan memang akan menyenangkan. Misalnya bekerja yang sesuai dengan hobi dan kemampuan seperti terjun dalam dunia kecantikan, kuliner, dan sebagainya. Ya, dengan bergelut dengan apa yang kita sukai, kita pasti akan menjalaninya dengan senang hati. Tanpa adanya paksaan atau tekanan yang membuat kita tidak nyaman.

Dan, masih banyak lagi pesan bijak lainnya. Pesan bijak yang dulu kita sering mengabaikannya dan suatu saat kita pasti membenarkan apa yang dikatakan orang tua.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading