Sukses

Parenting

Gadis 10 Tahun Mulai Flirting di Facebook, Lihat Hukuman Dari Ayahnya

Banyak orang tua yang khawatir dengan pergaulan anaknya di social media. Apalagi anak jaman sekarang cepat sekali beradaptasi dengan tren dunia maya. Hal ini membuat resah dan membutuhkan perhatian orang tua.

Salah satu orang tua yang khawatir itu adalah Kevin Jones. Bukan hanya khawatir, ia juga gemas dan geregetan saat tahu bahwa putrinya yang masih berusia 10 tahun, berbohong pada orang dewasa di Facebook, mengatakan bahwa usianya 14, 15, bahkan 18 tahun.

Putri Kevin memang agak tinggi, sehingga orang akan percaya bahwa gadis hitam manis ini sudah beranjak remaja. Gadis bernama Janiya itu juga mengatakan bahwa ia akan berkencan dengan seorang pria yang mana itu bertentangan dengan peraturan sang ayah.

Jelassaja Kevin marah mendengar hal ini. Namun sebagai hukuman, Kevn menyuruh Janiya menggunakan pakaian ala anak 10 tahun (dan lengkap dengan tulisan bahwa dia berusia 10 tahun). Seperti yang ada di bawah ini.

Photo copyright HappyPlace.com

Setelah itu sang ayah mempostingnya di Facebook, mengatakan bahwa ia meminta anaknya melakukan ini setelah tahu apa yang dilakukan Janiya di social media.

"Jadi putri ceilku, Janiya, ingin kelihatan dewasa dan bohong tentang umurnya. Ia mengatakan bahwa usianya 14, 15, 16 atau 18 tahun. Ia mengaku jatuh cinta dan akan berkencan dengan seorang pria yang mana itu melanggar aturanku," kata Kevin Jones dalam akun Facebooknya.

Photo copyright HappyPlace.com

Sebagai hukuman, Janiya diminta menggunakan 'age defining shirt' yang menunjukkan dengan jelas bahwa dia berusia 10 tahun. Masih pakai tas Disney dan model rambutnya pun seperti masih kanak-kanak.

Banyak netizen yang memahami maksud baik sang ayah dan respek pada keputusannya. Namun ada juga yang merasa sebaiknya foto tersebut tak dipublikasikan ke internet karena untuk menjaga perasaan sang anak.

Well, memang orang tua memiliki kebijakan dan aturan masing-masing untuk mendidik anaknya. Nah, bagaimana menurut pendapat Anda tentang cara yang bijak dalam bertindak tegas pada anak?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading