Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Pertengkaran Antar Saudara

Salah satu permasalahan yang harus dihadapi orang tua adalah saat anaknya saling bertengkar dengan saudara kandung mereka sendiri. Ini bisa jadi tekanan tersendiri yang harus dilewati setiap orang tua. Lalu apa saja yang harus dilakukan orang tua agar tidak dianggap memihak salah satu pihak? Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

  • Sebagai orang tua, sangat penting untuk tidak mengganggu atau ikut campur. Jika memang pertengkarannya tidak tertahankan barulah Anda turun tangan. Jangan biarkan anak Anda serasa diawasi sepanjang waktu.
  • Nasehati anak yang lebih tua. Biasanya anak yang lebih tua lebih bisa menerima nasehat dari orang dewasa. Anak yang lebih kecil lebih labil dan kurang bisa menerima nasehat.
  • Jika pertengkaran mereka sudah selesai kumpulkan keduanya dan beri nasehat. Jangan melakukan ini saat keduanya sedang sama-sama emosi. Beri tahu dengan lembut dan juga tanpa emosi. Ini akan lebih mudah dicerna oleh mereka.
  • Tekankan juga bahwa Anda akan jadi lebih strict jika mereka mencoba untuk bertengkar lagi. Ini akan mencegah mereka untuk bertengkar lagi. Tapi ingat jangan pernah melakukan kontak fisik pada buah hati Anda karena hanya akan menimbulkan trauma.


Semoga informasi tadi berguna ya Ladies. Happy parenting.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading