Sukses

Parenting

Melissa Karim, Tidak Merasa Kesulitan Urus Anak Kinestetik

Memiliki seorang anak yang aktif dan cerdas tentu saja menjadi dambaan setiap ibu. Tentu saja hal tersebut terjadi apabila Anda mengajari buah hati dengan penuh kesabaran, agar mereka dapat mencerna apa yang Anda ajarkan.

Setiap anak mempunyai cara tersendiri dalam belajar. Salah satu cara belajar yang tepat dan sesuai dengan tipe anak Anda, akan mampu mengembangkan kemampuan dan bakat anak. Misalnya ada yang tidak bisa belajar dengan kalimat demi kalimat, tetapi caranya adalah dengan gerakan tubuh, sehingga anak Anda bisa mencoba dan merasakan langsung apa yang sedang ia pelajari. Itulah yang disebut dengan istilah cara belajar kinestetik, atau belajar melalui gerakan.

Hal tersebut pun dialami oleh ibu cantik dan mungil Melissa Karim. Saat ditanya oleh tim Vemale bagaimana perkembangan putranya, Melissa mengaku bahwa anaknya berkembang menjadi anak yang aktif. Itu sebabnya Melissa tidak pernah melarang putranya,  Lucius Jazz Tikvatenu Tampubolon untuk melakukan hal yang ia sukai.

Copyright by Vemale.com

"Gak ada kesusahan sih mengurus Jazz,  karena i like him. Dia suka loncat sana loncat sini, naik meja tv, dibiarin aja sampai dia jatuh, tapi kasih tau batasannya hati-hati kalau lompat," cerita Melissa di Mall Kelapa Gading Kamis 9 Oktober 2014 lalu.

"Jazz kini berumur 3,5 tahun tapi ia sudah playgroup," lanjut Melissa. "Jadi waktu ambil raportnya, kata ibu gurunya Jazz termasuk anak yang kinestetik." Jadi tidak masalah bagi istri Ralph Tampubolon tersebut.

"Mau belajar apa saja terserah, aku akan berikan selama masih bisa membiayainya. Dan kalau dilihat, bakatnya lebih suka nyanyi," ucap Melissa.

Walau Melissa tampak sibuk dengan pekerjaannya, akan tetapi perhatian dan kasih sayang untuk anak semata wayangnya ini tidaklah berkurang, ia bersama Ralph berbagi tugas mengurus putra tercintanya di saat mereka berdua bekerja.

Copyright by Vemale.com

"Aku memang sibuk kerja, tapi sering main sama anak, seminggu 2 hari sama dia, mandiin dia, pokoknya harus disempatin waktu sama anak," jelasnya.

Melissa pun memberikan tips kepada Vemale, bagaimana mengurus anak kinestetik seperti putranya, Jazz.
"Jangan dibawa stress, kalau misalkan dia aktif, biarkan saja berkreasi, sukanya lagi aktif gak apa--apa nikmatin saja, nanti pas udah SMP beranjak remaja pasti jadi diem, jadi nikmatin aja," tutupnya.

Bagaimana Ladies? Jadi tidak perlu khawatir ya apabila Anda memiliki anak kinestetik seperti Melissa Karim.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading