Sukses

Parenting

Declutter Buat Suasana Rumah Jadi Lebih Harmonis

RUmah adalah tempat yang nyaman setelah beraktivitas seharian. Namun karena kesibukan, biasanya aktivitas kita dan keluarga menjadi jarang-jarang. 

Apakah belakangan ini di rumah Anda kerap terjadi ribut-ribut kecil, murung atau suasana yang dingin? Coba cek rumah Anda, mungkin ada banyak benda yang tertimbun di sana. 

Tanpa kita sadari, kita membuat rumah penuh dengan benda yang sudah tidak banyak dipakai lagi. Timbunan ini kita telantarkan begitu saja sehingga sedikit demi sedikit mempengaruhi aura di rumah. Maka, bersihkanlah. 

Agenda Decluttering Bersama Keluarga

Decluttering adalah kegiatan di mana Anda membereskan rumah dengan mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Sebersih dan seteratur apapun sebuah rumah, setiap seminggu atau sebulan pasti punya PR untuk melakukan Decluttering. 

Lebih seru lagi kalau yang melakukan bukan pembantu Anda, melainkan Anda sekeluarga. Selain membuat ikatan batin yang makin kuat, membangun suasana rumah yang nyaman secara bersama-sama akan membuat keluarga Anda makin harmonis. 

Decluttering juga bisa membantu Anda mengurangi hawa yang kurang baik di rumah. Siapapun akan merasa nyaman melihat rumahnya lebih rapi, bersih, lega dan fresh. 

Decluttering Untuk Meningkatkan Aura Positif

Decluttering bisa membantu Anda dan keluarga lebih betah dan homy di rumah. Bukan hanya Anda, bahkan saudara yang datang. Selain bisa membersihkan barang di rumah, juga bisa membantu membersihkan pikiran Anda dari pikiran negatif. 

At least, jadwalkan sebulan sekali untuk declutter rumah Anda. Suasana rumah yang rapi dan bersih bisa membuat seisi rumah mendapatkan aura positifnya. 

Ini adalah cara sederhana membuat keluarga Anda lebih harmonis. Selamat mencoba dan share ide ini bila bermanfaat bagi keluarga Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading