Sukses

Parenting

Bukan Cuma ke Pacar, Anda Bisa Katakan 'I Love You' Pada Orang Tua

Ungkapan cinta identik dengan pacaran. Padahal, ada orang-orang yang lebih dulu layak mendapatkan ungkapan tersebut. Salah satunya orang tua. 

Ayah dan ibu. Atau ibu saja, atau ayah saja. Semua orang punya ikatan tersendiri dengan orang tua dan keadaan mereka. Saat masih kecil, kita hanya punya mereka. Kita punya teman tapi tak ada yang lebih perhatian dibanding kedua orang tua. 

Semakin beranjak remaja, kita mulai merahasiakan sesuatu dan tak semua hal kita ungkapkan pada orang tua. Termasuk, bahwa kita mencintai mereka. Entah karena malu, entah karena tak biasa atau karena semua berjalan mengalir begitu saja. 

Sebuah video menarik membuat kita menyadari bahwa mengatakan 'I Love You' pada orang tua, akan membuat mereka merasa 'amazed'. Lihat bagaimana reaksi orang tua mereka saat anak-anak yang muda dan modern ini meluangkan waktunya untuk mengatakan rasa cinta dan sayangnya pada ayah ataupun ibu. 

Video copyright Youtube/Steven Lim

Ada berbagai macam reaksi dari orang tua. Ternyata ada yang sudah menantikannya sekian lama, ada yang malah mengkhawatirkan anaknya, ada pula yang sepertinya sudah ingin memeluk anak mereka sampai mengingatkan agar mereka menyetir pulang ke rumah dengan hati-hati. 

Can you see? Tidaklah buruk mengungkapkan pada orang tua bahwa kita sayang pada mereka. Mereka akan merasa terharu karena anak yang selama ini mereka besarkan dengan kasih sayang dan jerih payah, mencintai mereka kala sudah beranjak dewasa. 

Kita tidak pernah tahu betapa pentingnya hal sekecil ini bagi orang tua. Bisa membuat mereka merasa tak dilupakan dan dicintai, serta merasa berhasil menjadi orang tua. Ungkapkan sayang Anda pada ayah dan ibu, meski lewat doa bisa, tak ada salahnya mereka dengar langsung dari mulut Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading