Sukses

Parenting

Mengaku Sibuk, Orang Tua Ini Membiarkan Anaknya Hidup Dalam Rumah Super Jorok

Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk merawat, melindungi dan menjaga buah hatinya. Sesibuk apapun pekerjaan yang dilakukannya, selayaknya orang tua memberikan perhatian pada darah dagingnya. Namun yang terjadi pada pasangan orang tua asal Inggris ini justru sebaliknya.

Gillian Hendry dan Craig Dick ditahan karena dugaan kelalaian merawat kedua anaknya yang masing-masing berusia 12 tahun dan 2 tahun. Dilansir oleh dailymail.co.uk, pasangan ini membiarkan kedua anaknya tinggal dalam rumah yang penuh dengan barang-barang kotor dan menjijikkan.

Kondisi kamar yang jorok | Foto: copyright dailymail.co.uk

Petugas sosial yang datang untuk meninjau rumah yang ditinggali pasangan ini terkejut saat mendapati kamar sang putra sulung yang dipenuhi dengan mainan, sisa makanan, alat-alat elektronik usang. Sementara tembok dipenuhi dengan jejak-jejak kotoran yang diduga berasal dari (maaf) kotoran sang anak.

Kondisi kamar anak kedua yang masih balita pun tak kalah memprihatinkan. Ditemukan puluhan popok bekas pakai yang berserakan di kamar. Kasur pun dipenuhi jamur dan berbau tak sedap.

Kasur dipenuhi jamur dan bau tak sedap | Foto: copyright dailymail.co.uk

Kebersihan rumah yang tak terjaga ini pun telah mengakibatkan sang putra sulung mengalami katarak dan arthritis. Hendry dan Dick mengaku mereka terlalu sibuk sehingga tak punya waktu memperhatikan kebersihan rumah dan kesehatan anak-anaknya. Atas dasar inilah, pengadilan setempat menjatuhkan hukuman penjara kepada orang tua yang dianggap tidak bertanggung jawab ini. Kini kedua anak mereka diasuh oleh kerabat yang lain dan dalam pengawasan dinas sosial setempat.

Tak bisa dipungkiri, tuntutan hidup yang semakin tinggi membuat orang tua rela menghabiskan waktu lebih banyak untuk bekerja. Tetapi sedikit apapun waktu yang dimiliki, anak adalah prioritas utama yang dianugerahkan Tuhan untuk dirawat dan dijamin keselamatannya. Semoga kisah ini membuka mata kita ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading