Sukses

Parenting

Alasan Kenapa Anda Mengizinkan Anak Memelihara Binatang Piaraan

Beberapa dari Anda mungkin sedikit risih dengan adanya binatang di dalam rumah. Misalnya saja, kucing yang merupakan salah satu binatang lucu dan banyak diminati akhir-akhir ini. Takut kucing akan membuat rumah menjadi kotor dan takut alergi dengan bulunya.

Akan tetapi, kadang sang buah hati meminta izin untuk memelihara binatang kesayangannya di rumah. Jika tidak diizinkan, dia akan nangis dan ngambek, bahkan tidak mau makan. Namun, ada beberapa fakta yang bisa Anda temukan dari keinginan anak memelihara binatang piaraan, dilansir dariĀ womanitely.com. Di antaranya:

    Tanggung jawab

    Memelihara binatang akan menumbuhkan rasa tanggung jawab anak sejak kecil. Pasalnya, binatang memerlukan perhatian dan anak belajar untuk menjaganya agar tetap hidup. Dengan begitu, secara perlahan dia juga akan belajar untuk tanggung jawab atas hidupnya sendiri.

    Menghindarkan alergi dan asma

    Beberapa penelitian bahkan menemukan hasil bahwa anak yang memelihara binatang akan terhindar dari alergi dan asma. Saat anak terkena bulu kucing misalnya, secara tidak langsung, dia akan mengembangkan kekebalan tubuhnya untuk lebih kuat. Apalagi, hal tersebut sudah dinyatakan dalam hasil penelitian di Clinical and Experimental Allergy.

    Olahraga dan bermain

    Selain itu, memelihara binatang juga akan mengajarkan anak untuk bermain dan aktif berolahraga. Dia akan membawa binatang kesayangannya bermain dan termasuk bertemu temannya dan olahraga. Hal tersebut juga akan membuat anak tetap fit.

Memang sih, sebagai ibu, kadang Anda cemas dan takut sang buah hati terkena alergi dan asma karena bermain dengan binatang piaraan. Namun, Anda bisa mempertimbangkan sisi positif dari mengizinkannya membawa binatang ke dalam rumah.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading