Sukses

Parenting

Saat Semakin Dewasa, Inilah 5 Pandangan Yang Harus Diubah Tentang Orang Tua Kita

Semakin kita dewasa, semakin banyak hal yang menyita perhatian kita. Pekerjaan, pasangan, anak dan berbagai rencana hidup yang ingin dicapai. Terkadang kita lupa melewatkan waktu begitu cepat, secepat orang tua kita bertambah tua.

Ada yang merasa orang tua terlalu cerewet, menyebalkan, tidak bisa diikuti jalan pikirannya bahkan pemarah dan pelupa. Sesungguhnya yang mereka rasakan adalah rasa kesendirian dan kesedihan karena tak lagi bisa seproduktif saat muda dulu. Inilah 5 pandangan yang harus kita ubah tentang orang tua kita saat kita telah dewasa:

    Pengalaman

    Pada saat ini barangkali pengalaman orang tua kita tak lagi relevan. Tetapi tak ada salahnya mendengarkan cerita tentang masa lalu dan belajar banyak hal yang telah mereka alami. Pikirkan betapa dunia telah banyak berubah dalam waktu 20, 30, 40 bahkan 50 tahun yang lalu.

    Kesendirian

    Ada banyak hal yang menggugah hati saat mendengarkan betapa orang tua merasa sendiri dan tidak ada yang menemani mereka melewati masa senja. Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa mereka telah ditinggalkan keluarganya, entah karena kesibukan atau sebagian telah meninggal. Inilah tanggung jawab kita sebagai anak untuk mengisi rasa kesepian mereka karena .. suatu hari kita akan mengalaminya juga.

    Kebijaksanaan

    Terdengar klise, tetapi tentunya semakin bertambah usia akan bertambah pengalaman kita. Bagaimana kita memandang dunia tentu akan berubah. Di sanalah kita dapat belajar dari orang tua. Sekalipun bukan berarti mereka yang tahu segalanya, setidaknya mereka telah lebih dahulu mengalaminya.

    Waktu Mereka Terbatas

    Kita tak tahu kapan kesempatan bertemu orang tua kita akan berakhir. Selagi masih ada kesempatan melihat mereka setiap pagi, habiskan waktu sebaik-baiknya. Cinta dan kasih sayang tak selalu dalam bentuk kata-kata dan materi. Kehadiran adalah kesempatan yang takkan datang dua kali.

Melihat dari sudut pandang yang berbeda akan membuka pengalaman dan memperkaya jiwa kita. Semoga hal-hal di atas menginspirasi Anda, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading