Sukses

Parenting

Kenapa Pria Yang Sudah Punya Anak Terlihat Lebih Ganteng?

Coba perhatikan pria-pria di sekitar Anda! Jika usia Anda saat ini sudah memasuki usia pernikahan atau ingin segera menikah, maka Anda akan memandang pria-pria di sekitar Anda dengan cara berbeda. Jika saat SMA dulu anggota basket dianggap cowok paling keren, sekarang Anda melihat pria-pria yang baru menjadi ayah jauh berkali-kali lebih tampan dibanding pria yang masih single. Kenapa begitu ya?

Wanita makin merasa jelek, pria justru makin tampan

Dilansir oleh canada.com, pria dan wanita memiliki 'pancaran cahaya' yang berbeda setelah memiliki anak. Wanita biasanya bersinar di masa kehamilan, namun cahaya pesona itu makin redup setelah melahirkan. Wanita di masa ini merasa tubuhnya tidak indah lagi, tidak cantik lagi dan kelelahan sebagai ibu membuat mereka sering minder. Sebaliknya, pria yang baru menjadi ayah akan jauh lebih bersinar dibanding sebelumnya.

Dalam sebuah penelitian kecil pada pasangan-pasangan muda dalam 2 tahun pernikahan mereka, peneliti mencatat perbedaan rasa percaya diri pria dan wanita sebelum memiliki anak dan setelahnya. Pria yang sudah menjadi ayah merasa jauh lebih percaya diri, merasa lebih tampan, dan menganggap dirinya berhasil menyandang predikat pria sejati. Jika secara mental mereka lebih percaya diri, maka pesona ini akan terpancar, sehingga mereka tampak jauh lebih maskulin dan tampan.

Ryan Tobin, seorang relawan mengatakan bahwa dirinya semakin banyak menarik perhatian orang-orang di tempat umum setelah memiliki anak pertama. Kadang Ryan merasa aneh karena banyak orang kagum hanya dengan membersihkan muntahan bayinya yang baru minum susu.

Jadi bisa dikatakan, pria justru menjadi orang yang lebih bersinar setelah kelahiran anaknya. Sementara itu para wanita justru berjuang mengatasi depresi setelah melahirkan, kelelahan dan hilangnya percaya diri akibat perubahan bentuk tubuhnya.

Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian ini?



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading