Sukses

Parenting

Duh, Suamiku Manja Banget, Bagaimana Cara Menghadapinya?

Setelah menikah, biasanya sifat-sifat asli pasangan mulai muncul. Tidur ngorok, malas mandi hingga sifat manja tak luput dari pernak-pernik kehidupan rumah tangga.

Saat istri sudah bangun pagi menyiapkan sarapan dan lain-lain, tak jarang masalah timbul saat suami enggan membantu. Ada kalanya istri butuh bantuan suami atau setidaknya tidak menambah keribetan urusan rumah tangga. Nah, jika Anda mulai 'panas' menghadapi manjanya suami, berikut ini trik yang bisa Anda lakukan agar suami mau tergerak membantu:

    Komunikasikan Dengan Suami

    Komunikasi harus dilakukan dengan terbuka. Katakan terus terang pada suami tentang apa yang Anda rasakan, kesulitan yang Anda hadapi dan apa yang Anda harapkan darinya. Belum berhasil, coba poin selanjutnya.

    Mengajak Anak Untuk Membantu

    Ajak anak untuk membantu pekerjaan Anda. Yang ringan saja, misalnya mencuci piring atau merapikan ruang keluarga. Lalu bujuk suami agar membantu anak melakukan tugas rumah tangga. Anak akan meniru apa yang dilakukan orang tuanya, maka jadikan hal ini sebagai contoh untuk anak.

    Ajak Berkemah Atau Berlibur

    Berkemah atau berlibur di vila tanpa asisten rumah tangga mengharuskan Anda berdua untuk mengerjakan semuanya sendiri. Hal ini bisa menjadi awal untuk pembagian tugas rumah tangga yang ringan, misalnya menyiapkan air untuk mandi ataupun menyiapkan makan malam.

Apakah Anda pernah mengalami hal serupa? Bagaimana trik Anda menghadapi suami yang manja? Yuk bagikan tips dan pengalaman Anda dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading