Sukses

Parenting

Menyiapkan Anak Kembali ke Sekolah Setelah Masa Liburan

Kembali masuk sekolah setelah liburan panjang akan jadi momen penting yang cukup ribet bagi orangtua maupun bagi si kecil. Tidak jarang, hawa liburan masih terasa sehingga sulit untuk kembali menjalani rutinitas ke sekolah. Beberapa tips berikut dapat Anda gunakan untuk kembali menumbuhkan semangat ke sekolah si kecil, seperti dilansir sheknows.com.

    Menyiapkan makanan bersama

    Libatkan dia dalam menyiapkan makanan untuk keesokan hari serta bekalnya. Selain dapat membangkitkan semangatnya, kegiatan ini juga dapat mengajarinya tentang makanan sehat dan juga meringankan pekerjaan Anda.

    Sarapan bersama sebelum ke sekolah

    Sarapan penting untuk energinya selama di sekolah. Selain itu, momen sarapan penting untuk mempererat hubungan keluarga. Anda dapat memulai percakapan dan menyemangatinya pergi ke sekolah. Biarkan juga si kecil bercerita tentang apa yang dia rasakan.

    Siapkan rencana di weekend

    Weekend merupakan momen tepat untuk dihabiskan bersama keluarga. Tidak harus mengeluarkan uang, pegi ke rumah saudara, makan es krim bersama, atau piknik sederhana untuk melepas penat akan membuatnya lebih bersemangat.

    Kembalikan jadwal tidur

    Saat liburan mungkin si kecil terbiasa untuk bermain atau terjaga hingga malam hari. Karena itu, sebelum masa sekolah tiba, kembalikan jadwal tidur si kecil agar memiliki waktu istirahat yang cukup dan siap ke sekolah lagi.

Persiapkan semuanya sebelum hari sekolah tiba agar hari pertama sekolah tidak menjadi bencana bagi anda maupun bagi si kecil. Siapkan checklist keperluan mereka bila perlu.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading