Sukses

Parenting

Saat Homesick Melanda, 5 Hal Ini Akan Membantu Anda Mengatasinya

Saat menerima kabar bahwa kita diterima kuliah atau bekerja di luar kota, rasanya hati berbunga-bunga. Namun saat sudah menjalani hari jauh dari rumah, rasanya kangen banget. Kangen kamar, kangen masakan rumah, kangen omelan-omelan orang tua ataupun kangen keusilan kakak dan adik.

Sedang mengalaminya? Homesick memang bikin perasaan jadi tak nyaman. Yuk contek beberapa tips mengatasi homesick yang bisa Anda lakukan berikut ini, dilansir oleh thoughtcatalog.com:

    Mencari Kesibukan

    Anda akan merasa homesick jika berada di kos, apalagi sendirian. Oleh karena itu, carilah kesibukan yang sesuai dengan hobi Anda atau hal baru yang ingin Anda pelajar. Terdengar klasik, tapi saran ini benar-benar manjur lho. Dengan menyibukkan diri, pikiran Anda akan teralihkan dari perasaan kangen rumah.

    Bertemu Orang Baru

    Anda bisa bertemu dengan orang baru di berbagai kesempatan, tak selalu ikut dalam komunitas atau grup tertentu. Kakek-nenek yang tinggal di samping kos atau tokoh lokal yang bisa menceritakan pada Anda tentang sejarah kota. Pasti seru!

    Berkomunikasi Rutin

    Komunikasi adalah obat kangen yang paling mujarab. Meski terpisah jauh dari rumah, Anda dan keluarga masih tetap bisa berhubungan melalui telepon atau Skype. Jadwalkan komunikasi yang rutin dengan keluarga agar Anda selalu update kabar terbaru.

    Buatlah Kejutan Untuk Keluarga

    Agar selalu terasa dekat dengan keluarga, Anda bisa memberikan mereka kejutan. Tak mesti barang yang mahal kok. Sepucuk surat, kartu pos atau kerajinan tangan buatan sendiri juga sangat berarti.

    Rekam Setiap Momen Kegiatan Anda

    Entah itu melalui tulisan, foto atau video, rekamlah setiap momen kegiatan Anda saat jauh dari rumah. Lihat kembali betapa besar kesempatan yang telah Anda dapatkan meski harus mengorbankan kenyamanan bersama keluarga.

Jauh dari rumah dan keluarga merupakan langkah baru untuk memulai hidup sebagai orang dewasa yang mandiri. Apakah Anda punya pengalaman serupa? Bagaimana cara Anda mengatasi rasa kangen terhadap keluarga saat jauh dari rumah? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading