Sukses

Parenting

Kasihan Anak Ini, Wajahnya Luka Parah Tergores Kuku Panjang Ibu Guru

Jika Anda berprofesi sebagai guru atau pengasuh anak, kisah ini bisa jadi pelajaran agar berhati-hati merawat kuku. Jika Anda sering berhubungan dengan dunia anak, akan lebih baik jika kuku Anda pendek dan rapi. Jangan sampai Anda tak sengaja melukai seorang anak karena kuku yang panjang, seperti kisah ini.

Seorang penulis untuk stomp.com menceritakan kisah yang cukup menyedihkan. Dia bercerita bahwa keponakannya mengalami luka dalam di bagian pipi saat sedang dititipkan di pusat penitipan anak. Salah satu pengasuh atau guru di penitipan tersebut jatuh dari kursinya dan tak sengaja menggores pipi salah satu muridnya akibat kuku yang panjang.

Foto: copyright stomp.com

Keponakan saya berada di pusat penitipan anak dan mendapat luka gores dalam akibat kuku panjang gurunya. Kepala sekolah menjelaskan bahwa guru tersebut jatuh dari kursinya akibat hilang keseimbangan dan tidak sadar mencakar pipi muridnya. Pusat penitipan anak kemudian berinvestasi untuk membeli kursi yang lebih baik, sehingga guru yang mengajar tidak akan jatuh saat mengajar di kelas.

Mereka seharusnya meminta para guru menjaga kebersihan diri dengan tepat. Tidak ada permintaan maaf yang bisa menyembuhkan luka dan menghilangkan bekas luka ini selamanya. Setiap tempat perawatan dan penitipan anak seharusnya tidak mengabaikan hal ini (kuku panjang guru/pengasuh anak) karena dapat menyebabkan bahaya bagi anak di bawah asuhan mereka.


Demikian surat bernada kecewa yang dipublikasikan oleh stomp.com. Dari foto di atas, tampak jelas luka di bagian pipi sang anak cukup dalam dan kemungkinan besar akan meninggalkan besar.

Semoga kejadian ini menjadi perhatian bagi Anda yang sering bercengkerama dengan anak. Bagi para orang tua, perhatikan juga bagaimana kuku Anda dan kuku orang yang dekat dengan putra-putri Anda. Kadang hal yang tampaknya sepele bisa menjadi hal buruk bagi anak-anak.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading