Sukses

Parenting

Kasihan, Bocah Lari Dari Rumah Karena Dipukuli Oleh Ayahnya

Anak-anak memang sangat berpotensi melakukan kenakalan. Namun tak semua kenakalan itu bisa menjadi alasan bagi orang tua untuk menghukumnya dengan keras. Bahkan untuk menelantarkannya. 

Seorang bocah yang sebenarnya tegar dan bertanggung jawab di Fujian, memutuskan untuk kabur dari rumahnya. Ternyata ia sudah tidak tahan dengan perlakuan ayahnya yang menyakitkan. Sang ayah kerap memukulnya dan menyundut puntung rokok ke tubuhnya. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Tubuh dan kakinya penuh dengan memar dan luka sundutan rokok. Alibi sang ayah, ia melakukannya karena putranya itu sering nakal. Bocah bernama Yang Yong itu pun lari dari rumah dan tak mau pulang lagi. Kabar terakhir, bocah ini ditampung oleh Zhangzhou City Social Welfare Institute. 

Di sana, orang-orang yang mengurus kasusnya mengatakan bahwa Yang Yong adalah anak yang sangat mandiri dan bisa mengurus dirinya sendiri. Sedikit salut namun juga miris karena hal ini menggambarkan bagaimana kehidupannya sehari-hari. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Yang Yong memang menjadi kakak yang baik di rumah. Ia menangani dua orang adik perempuan sekaligus ketika ayahnya tak mengurus mereka. Mirisnya lagi, Yang Dehwa yang merupakan ayahnya, saat diberi tahu di mana anaknya berada, sepertinya tak berkeinginan untuk menjemput anak tertuanya itu. 

Ia menggunakan alasan bahwa istrinya juga lari dari rumah dan ia tak punya uang untuk mengurus semua anak-anaknya. Sayang sekali hal seperti ini harus terjadi. Semoga meski diberi cobaan seperti ini, Yang Yong akan tumbuh dalam lingkungan yang menguatkannya dan membimbingnya menjadi anak berhati mulia. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading