Sukses

Parenting

Mengidap Hydrocephalus Ekstrim, Lihat Perkembangan Menakjubkan Gadis Cilik Ini Sekarang

Jika Tuhan berkehendak, maka tak ada seorang pun yang dapat melawannya. Hal inilah yang terjadi pada seorang gadis cilik bernama Roona Begum asal India yang mengalami kesembuhan luar biasa dari penyakitnya.

Dilansir oleh metro.co.uk, dua tahun yang lalu, Roona Begum lahir dengan kondisi memprihatinkan. Ia mengidap penyakit hydrocephalus. Hydrocephalus yaitu adanya cairan dalam otak yang membuat kepala penderitanya mengalami pembengkakan.

Saat melihat kondisi Roona, dokter tak yakin ia dapat bertahan hidup. Walaupun begitu, dokter tetap menyarankan operasi. Abdul Rahman, sang ayah dan Fatima Khatun, ibu Roona, setuju sang anak dioperasi karena tidak tega melihat Roona harus menopang kepalanya yang begitu besar dan berat.

Operasi kepala dilakukan tahun lalu dan berhasil. Roona harus mengalami perawatan intensif untuk pemulihannya. Di luar dugaan, pemulihan Roona berjalan dengan sangat baik melebihi perkiraan dokter. Kini di usia 2 tahun, Roona sudah mampu merangkak dan makan sendiri.

Kondisi Roona saat ini | Foto: copyright metro.co.uk
Kedua orang tua Roona sangat bahagia melihat perkembangan yang menakjubkan dari anaknya. Tahun depan, dokter berencana untuk melakukan operasi pengecilan ukuran kepala Roona. Namun hal ini masih menjadi perdebatan keluarga karena masalah risiko dari prosedur operasi dan waktu Roona yang akan lebih banyak dihabiskan di rumah sakit daripada bersosialisasi dengan orang lain.

Tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini, hanya Tuhan yang punya rencana terbaik dalam hidup seseorang, bukan? Rencananya Roona masuk sekolah tahun depan jika kondisinya memungkinkan. Kita doakan agar Roona lekas sehat dan tumbuh normal seperti anak-anak lainnya ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading