Sukses

Parenting

Tips Untuk Para Suami Menghadapi Istri Yang Sedang Haid

Saat periode haid datang, wanita memang jadi lebih sensitif dan mudah sekali tersinggung. Bukan karena drama atau dibuat-buat, adalah hormon di dalam tubuh yang memang tidak seimbang dan mempengaruhinya.

Estrogen dan progesteron sedang dalam level tinggi dan sangat mempengaruhi kondisi wanita.

Daripada kerap mengeluh karena istri sering marah, berikut adalah tips untuk para suami saat menghadapi istrinya yang sedang haid.

    Memahami kondisi fisik

    Saat haid sakit perut, kram perut, nyeri, mual, sakit kepala, dan rasa gelisah bisa dialami sekaligus oleh wanita. Dalam kasus yang berat bahkan menyebabkan wanita demam atau harus bedrest. Pahamilah kondisi istri dan sediakan apa yang ia perlukan sehingga ia merasa lebih nyaman dan diperhatikan.

    Berikan ia pelukan

    Bagi wanita, pelukan adalah sebuah tawaran kenyamanan yang akan mempengaruhi kondisi perasaan. Pelukan ini akan memperingan kram perut dan rasa sakitnya. Selanjutnya, tanyakan deh apa yang istri butuhkan.

    Membantu tugas sehari-hari

    Agar istri tak semakin tersiksa, bantu memperingan tugas sehari-harinya. Tidak harus mengerjakan semua tugas, setidaknya Anda bisa membantunya dengan mencuci piring, memasukkan baju kotor ke mesin cuci, dan lain sebagainya. Sekecil apapun bantuan Anda sangat berarti lho.

    Berikan pijatan

    Pijatan akan meringankan rasa sakit yang dialami. Anda bisa memberikan massage lembut pada punggung atau kepala dan bahu sebelum tidur.

    Dengarkan keluhannya

    Berikan waktu pada istri untuk mengungkapkan semua keluh kesahnya. Masalah apapun itu jangan keburu menyela, biarkan semuanya keluar sampai istri merasa lega.

Hanya kerja sama yang akan menyelamatkan rumah tangga setiap pasangan dan membuatnya utuh sampai kakek nenek. Apabila setiap pasangan bisa mewujudkannya maka angka perceraian bisa ditekan dan hanya menjadi sejarah saja.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading