Sukses

Parenting

Dengan Mengunggah Video di Facebook, Gadis Ini Berhasil Menyelamatkan Nyawa Ayahnya Yang Sekarat

Sebuah badai yang menerpa wilayah Virginia, Amerika Serikat 10 Juni lalu menyisakan sebuah kisah heroik yang dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 10 tahun. Brianna Vance berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya, Gregory Vance, yang tertimpa sebuah pohon dengan bantuan Facebook. [quote]

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Brianna sangat ketakutan melihat sebuah batang pohon menerpa ayahnya saat badai itu melanda. Dia mencoba menghubungi nomor darurat 911, namun teleponnya tidak memiliki sinyal. Tidak kehabisan akal, gadis kecil ini merekam sebuah video untuk meminta orang-orang di Facebook menghubungi 911 untuknya. 

Berlinang air mata, Brianna membuat video untuk menyelamatkan ayahnya. | copyright ABCnews

"Kilat menyambar dan merobohkan sebuah pohon yang menimpa ayahku yang kini sekarat," ungkapnya berlinang air mata, "Dia membutuhkan ambulan, tolong panggilkan untuk kami jika Anda memiliki sinyal. Kami tinggal di rumah kuning, sebuah trailer. Tolonglah, kami butuh ambulan, tolong.. tolonglah."

Usaha yang dilakukan si kecil membuahkan hasil, tidak berapa lama, tim penolong datang menyelamatkan ayahnya dan melarikannya ke rumah sakit. Ayahnya menderita patah tulang pada tulang bahu, dan 5 tulang rusuknya.

Langkah brilian Brianna berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya. Saat itu Facebook merupakan jalan satu-satunya baginya untuk mendapatkan bantuan. Menurut pihak yang menolong ayahnya, apa yang dilakukan Braianna merupakan tindakan tepat. Dia patut diberi penghargaan atas aksi heroiknya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading