Sukses

Parenting

8 Kegiatan Seru Pengisi Liburan yang Bisa Dilakukan di Rumah Bareng Anak-Anak

Liburan bisa tetap seru kok meski hanya dihabiskan di dalam rumah. Anak-anak mungkin akan sangat senang untuk diajak jalan-jalan ke suatu tempat, tapi jika keadaan tidak memungkinkan, menghabiskan liburan di rumah pun nggak ada salahnya. Berikut ini ada 8 ide kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah bersama anak-anak yang dirangkum dari thestir.cafemom.com.

Buat Tenda di Dalam Rumah
Tidak perlu menggunakan tenda yang mahal. Anda bisa cukup membuatnya dengan meletakkan dua kursi di sisi yang berlawanan. Setelah itu, Anda bisa mengambil sebuah selimut dan bentangkan di antara kedua kursi tersebut. Anak-anak pasti akan suka menghabiskan waktu di bawah selimut itu sambil bermain dengan mainan kesukaan mereka. Tenda ini pun bisa jadi tempat rahasia yang paling mereka sukai di rumah.

Membuat Es Krim Bersama-Sama
Es krim adalah salah satu makanan yang paling disukai anak-anak. Membuat es krim sendiri di rumah bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Salah satu menu es krim yang paling mudah dibuat adalah dengan memblender buah-buahan seperti alpukat atau stroberi, lalu dibekukan.

Menikmati Film Seperti di Bioskop
Pilih satu film keluarga yang bisa ditonton oleh semua anggota keluarga. Atur dan tata ruangan menonton televisi layaknya di sebuah bioskop. Siapkan juga camilan untuk menonton film seperti pop corn dan es krim.

Lomba Meniup Balon
Siapkan beberapa balon dan ajak anak berlomba untuk meniup balon paling banyak. Jika memungkinkan, ajak dan undang juga anak-anak tetangga untuk ikut bergabung bersama agar semakin ramai.

Membuat Mainan dari Tanah Liat
Anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi dan biasanya suka menciptakan benda-benda unik. Ajaklah anak Anda untuk membuat mainan dari tanah liat dan biarkan mereka bebas berekspresi dan berkarya.

Menulis Sebuah Buku
Siapkan sebuah buku atau agenda yang unik. Lalu ajak anak Anda untuk menulis dan mengisinya dengan berbagai hal yang mereka suka, bisa tulisan, gambar, atau benda-benda unik yang bisa ditempel.

Berburu Harta Karun
Pilih beberapa mainan atau makanan sebagai harta karun, lalu sembunyikan di tempat tertentu. Setelah itu cobalah bikin peta atau petunjuk yang bisa diikuti oleh anak Anda untuk bisa menemukan harta karun tersebut. Kegiatan ini pasti seru dan semakin membuat anak Anda lebih mudah untuk berpikir kreatif.

Menggambar Foto Diri
Gambar yang dibuat oleh anak-anak adalah gambar yang bisa dibilang paling jujur. Coba ajak anak Anda untuk menggambar potret diri mereka dan juga potret seluruh anggota keluarga. Gambar ini bisa menjadi salah satu kenangan yang paling berharga dari kehidupan anak-anak Anda.

Jadi, mau seru-seruan saat liburan di rumah? Bisa banget!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading