Sukses

Parenting

Sempatkan Liburan Dengan Keluarga, Ikuti 5 Tips Seru Ini

Sebentar lagi musim liburan akan tiba. Selain liburan dengan teman, tak ada salahnya liburan dengan keluarga. Momen kebersamaan bareng keluarga biasanya kerap berkurang seiring sama-sama sibuk.

Nah, meski liburan dengan keluarga sendiri, tetap harus perhatian dan punya persiapan di jalan. Oleh karena itu, coba cek tips kami berikut ini agar perjalanan Anda menyenangkan.

Kenali Kebiasaan

Setiap anggota keluarga pasti punya kebiasaan atau mungkin perlakuan khusus. Misalnya sering lupa jalan atau sesak napas bila terkena udara dingin. Dengan begitu Anda bisa menentukan tujuan liburan atau jenis liburan bersama yang lebih aman dan nyaman dilakukan bersama-sama.

Meski ini perjalanan pribadi Anda, tak ada salahnya menyimpan nomor penting dan menyiapkan P3K. Setidaknya saat terjadi sesuatu Anda sudah ada persiapan darurat. Googling juga posko atau pusat informasi di wilayah yang Anda tuju, sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang lebih efektif. Kalau ada anggota keluarga yang sakit, jangan lupa untuk memberikan perlakuan dan persiapan khusus.

Selalu Bawa Kamera

Bawalah kamera bersama Anda. Kamera mampu merekam tiap momen sehingga lain waktu Anda bisa melihat dan mengenangnya lagi. Siapa tahu juga bisa jadi reminder untuk mengulang liburan yang menyenangkan?

Menginap

Kalau Anda mau, bermalamlah di lokasi liburan Anda. Dengan begitu Anda bisa menikmati suasana yang berbeda dengan anggota keluarga yang lain. Seru banget kan bisa menghabiskan waktu di tempat yang keren bareng keluarga?

2 Kali Setahun

Setidaknya minimal lakukan liburan bersama 2 kali setahun. Entah itu di wilayah Anda tinggal atau keluar kota. Liburan bersama bisa meningkatkan perasaan senang, harmonis dan menurunkan tingkat stres. Lagipula memanfaatkan waktu bersama keluarga adalah hal yang tak akan sia-sia. 

Biaya dan Finansial

Agar tidak overbudget, sesuaikan destinasi Anda dengan biaya yang telah Anda sisihkan. Ingat, liburan memang butuh biaya, namun bukan tentang menghabiskan uang. Liburan ini kita gunakan untuk mendapatkan 'greget' dan pengalaman seru bersama.

Dapatkan kenangan tak terlupakan dengan liburan bareng keluarga tahun ini. Semoga tips ini bermanfaat dan liburan Anda menyenangkan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading