Sukses

Parenting

Anak Anda Suka Menari atau Dancing? Inilah Manfaatnya

Sebagai orang tua, Anda tentu bahagia melihat anak yang aktif dan memiliki hobi tertentu. Ada banyak bakat yang bisa menjadi hobi anak-anak, salah satunya adalah menari. Menari ada banyak jenisnya, mulai dari tarian modern, tradisional atau klasik seperti balet.

Jika anak Anda menunjukkan potensi ini, jangan dilarang. Ada banyak manfaat dari menari pada anak-anak, seperti dilansir oleh livestrong.com.

Menyalurkan Energi Dengan Cara Tepat

Anak-anak selalu punya banyak energi untuk bergerak ke sana kemari. Dengan bantuan tarian yang teratur, anak Anda bisa menyalurkan energinya dengan cara yang tepat dan menyenangkan. Dalam era modern ini, tentu lebih baik jika anak semakin aktif bergerak, karena perkembangan teknologi seperti smartphone atau tablet membuat anak-anak masa kini makin tidak aktif.

Menunjang Kesehatan Fisik

Menurut data dari Pro Dance Center, latihan tari teratur dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh anak. Kekuatan fisik dan stamina anak akan lebih baik jika mengikuti kelas menari secara rutin. Postur tubuh juga akan lebih baik dan tegak dengan seringnya latihan menari. Menari juga merupakan olahraga yang menyenangkan, sehingga jantung dan paru-paru anak lebih sehat.

Melatih Kontrol Diri

Menari tidak bisa dilakukan seenaknya, karena setiap gerakan memiliki hitungan dan harus sesuai dengan musik yang diputar. Menari bersama-sama juga membutuhkan kerjasama dan kontrol diri yang baik, sehingga anak akan berlatih bekerja sama dan mendorongnya untuk mengikuti gerakan-gerakan secara benar. Dengan seringnya melatih kerjasama dan melatih kontrol diri, anak dapat menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

Meningkatkan Aktivitas Sosial

Menari akan lebih menyenangkan dilakukan bersama-sama, sehingga interaksi sosial anak akan lebih luas dan membantunya nyaman berhubungan dengan banyak orang.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading