Sukses

Parenting

Sibuk Kerja, Jangan Sampai Lupa Keluarga

Ladies, memang tidak bisa dipungkiri ketika himpitan kebutuhan hidup begitu sengit. Sampai kadang membuat seseorang lupa bahwa ada hal lain yang juga penting selain bekerja atau menghasilkan uang. Sesuatu yang tidak bisa Anda tukar dan mutlak Anda butuhkan. Itu adalah keluarga, jangan sampai karena kesibukan Anda, hingga waktu untuk keluarga terpaksa Anda lupakan demi memenuhi tuntutan kerja. Yuk simak beberapa tips mudah berikut ini yang dilansir dari success.com:

  • Jika Anda harus bekerja lembur, coba luangkan waktu sejenak untuk makan bersama keluarga di tempat makan dekat kantor Anda. Atau jika memungkinkan pulang sejenak untuk makan malam bersama keluarga. Mereka akan sangat bahagia ketika Anda melakukan ini.
  • Ketika anak Anda memiliki acara penting di sekolahnya, sempatkan untuk datang setidaknya ketika buah hati Anda sedang melakukan perform. Anda bisa mengatur waktu untuk meninggalkan kantor dengan menyicil pekerjaan Anda untuk menggantikan waktu yang Anda gunakan untuk hadir di sekolah anak Anda.
  • Ketika terpaksa Anda harus meninggalkan keluarga untuk sebuah perjalanan keluar kota, jangan hanya sekedar mengucapkan selamat malam melalui telpon, luangkan waktu Anda sejenak untuk menyapa keluarga menggunakan video call.

Hal di atas adalah ide-ide sederhana untuk tetap memberikan kesempatan kepada keluarga Anda menjadi prioritas meskipun Anda memiliki segudang kesibukan.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading